4 Tips Mengemudi Bakal Bawa Hoki Saat Imlek

admin


Hari Raya Imlek tahun 2023 akan berlangsung pada 22 Januari, dan ada tips yang dipercaya mendatangkan keuntungan saat mengemudi.

Autos.id – Hari Raya Imlek dipercaya sebagai momen yang membawa banyak keuntungan. Bagi masyarakat Tionghoa, ada beberapa hal khusus yang dapat dilakukan untuk memperoleh keberuntungan, kemakmuran, dan kebahagiaan selama tahun 2023, tanpa memandang shio yang Anda wakili.

Tradisi yang diyakini dapat membawa banyak keberuntungan ini ternyata tidak hanya dilakukan untuk di rumah, tetapi juga untuk benda-benda yang dianggap berharga seperti mobil. Dan berikut adalah 4 tips mengemudi yang dipercaya dapat membawa keuntungan saat Imlek.

 

1. Bersihkan Mobil

Seperti perayaan hari besar lainnya, rumah harus dalam kondisi bersih sebelum acara berlangsung agar menimbulkan suasana yang nyaman bagi orang-orang untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga terdekat.

Pada saat perayaan Imlek, disarankan untuk membersihkan rumah sebelum Imlek berlangsung. Hal ini bertujuan untuk membuang segala hal yang buruk dan negatif. Namun, tidak menyarankan untuk bersihkan rumah ketika perayaan sedang terjadi karena ada kepercayaan bahwa hal itu akan mengusir semua keberuntungan yang akan datang.

Jadi, lakukanlah hal tersebut untuk mobil Anda. Bersihkan interior dan eksterior mobil sebelum Hari Imlek datang. Selain untuk mengundang keberuntungan dan rezeki, mobil yang bersih dapat memberikan kenyamanan saat berkunjung ke kerabat.

Ilustrasi mobil edisi Imlek. (Sumber: Drift into my world – Cheryl Leong)

2. Warna Merah

Warna merah yakini sebagai simbol keberuntungan, kebahagiaan, dan daya. Oleh karena itu, tak mengherankan jika Imlek identik dengan warna merah. Namun, warna merah yang menjadi simbol perayaan Imlek punya arti yang lebih mendalam.

Menurut legenda, ribuan tahun yang lalu ada makhluk jahat bernama Nian yang menyerang penduduk desa setiap tahun baru. Hanya suara keras dan warna merah yang mampu mengusirnya. Untuk itu, masyarakat Tionghoa menggunakan warna merah sebagai pakaian dan dekorasi untuk menjauh dari hal-hal jahat.

Karena alasan-alasan tersebut, Anda bisa mulai dengan meletakkan barang kesayangan yang berwarna merah di dalam mobil untuk mendapatkan keberuntungan. Sebagai contoh, Anda bisa menambahkan pengharum ruangan berwarna merah, pajangan yang juga berwarna merah, atau bahkan menginvestasikan uang Anda untuk membeli mobil berwarna merah.

 

3. Buka Sedikit Jendela

Masyarakat Tionghoa meyakini bahwa membuka pintu utama dan jendela di tengah malam akan membawa keberuntungan dan rezeki. Hal ini karena mereka percaya bahwa dewa-dewi sedang memberikan berkah pada saat itu. Namun, Anda harus tetap berhati-hati dalam mengatasi risiko kejahatan. Sebagai gantinya, adalah baik untuk tidak membuka pintu ataupun jendela selama lebih dari 15-30 menit.

Anda juga dapat menerapkan hal ini pada mobil Anda saat mengemudi untuk mengunjungi saudara Anda ketika merayakan Imlek. Buka sedikit jendela mobil Anda untuk menghirup suasana hari yang baru di tahun yang baru.

Ilustrasi interior mobil edisi Imlek.

Ilustrasi interior mobil edisi Imlek. (Sumber: Autofun)

4. Jangan Ada Benda Tajam

Jika Anda membawa benda tajam seperti gunting atau cutter di dalam mobil Anda, pastikan Anda mengeluarkannya selama perayaan Tahun Baru Imlek. Masyarakat Tionghoa percaya bahwa objek tersebut akan dapat “memotong” keberuntungan Anda sepanjang tahun.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/