7 Nama PO Bus Unik yang Ada di Indonesia

admin


Ada banyak Perusahaan Otobus (PO) di Indonesia yang memiliki nama-nama yang unik.

Autos.id – Berbagai Perusahaan Otobus (PO) di Indonesia menawarkan layanan transportasi darat dengan berbagai fasilitas yang berkualitas. Selain itu, PO juga menawarkan nama yang unik dan menarik.

Berikut adalah 7 PO bus yang memiliki nama unik di Indonesia:

 

1. PO Bus Rapi

PO Bus Rapi. (Sumber: Hargatiket)

PO bus bernama Rapi beroperasi di Kota Medan. Nama Rapi sudah cukup terkenal di wilayah tersebut, karena merupakan kepanjangan dari Raja Perdana Inti.

 

2. PO Bus Rasa Sayang

PO Bus Rasa Sayang.

PO Bus Rasa Sayang. (Sumber: Hargatiket)

PO Bus Rasa Sayang memiliki rute terjauh dari Nusa Tenggara Barat (NTB) ke Jakarta. Untuk mencapai tujuannya, PO Bus Rasa Sayang harus menempuh waktu selama 60 jam dengan menyeberangi tiga selat.

 

3. PO Bus Sejahtera

PO Bus Sejahtera.

PO Bus Sejahtera. (Sumber: Twitter)

PO Bus Mila Sejahtera adalah perusahaan otobus yang cukup terkenal di Indonesia karena kecepatannya. Perusahaan ini beroperasi di seluruh Indonesia.

 

4. PO Bus Goodwill

PO Bus Goodwill.

PO Bus Goodwill. (Sumber: Dailytransport)

PO Bus Goodwill melayani rute dari Bandung ke Purwokerto. Bus dengan livery warna merah ini sudah beroperasi sejak tahun 70-an.

 

5. PO Bus Bejeu

PO Bus Bejeu.

PO Bus Bejeu. (Sumber: TicBus)

PO Bus Bejeu berasal dari Jepara, Jawa Tengah. Perusahaan ini didirikan oleh Rofi’Udin dan ketiga saudaranya pada tahun 2002.

 

6. PO Bus Kifli Yoyon Marwoto

PO Bus Kifli Yoyon Marwoto.

PO Bus Kifli Yoyon Marwoto. (Sumber: iNews)

PO Bus KYM adalah perusahaan otobus pariwisata yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur. Nama KYM merupakan singkatan dari nama pemiliknya.

Perusahaan ini menyediakan layanan persewaan bus pariwisata untuk seluruh Indonesia, terutama wilayah pulau Jawa, Sumatera, Bali, dan Lombok.

 

7. PO Bus Bagong

PO Bus Bagong.

PO Bus Bagong. (Sumber: Info Seputar Trenggalek)

PO Bus Bagong berasal dari Malang dan melayani rute Kupang-Atambua-Dili, Ibu Kota Negara Timur Leste. PO Bagong beroperasi lintas negara dengan menggunakan armada bus berukuran medium dan kelas pelayanan non-ekonomi.

PO Bagong menggunakan bus Navigator yang dibangun oleh karoseri Tentrem. Bus ini memiliki konfigurasi 2-2 dan sudah dilengkapi dengan sistem pendingin udara untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang selama perjalanan.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/