Bantu Konsumen, OXL Autos Luncurkan Kampanya #GampangnyaPasti – Autos.id

admin


OLX Autos tawarkan pengalaman lebih baik dalam bertransaksi

Jakarta, Autos.id  –  Dengan berbekal data mengalami penurunan pasar industry mobil bekas selama pandemi, OLX Autos mengubah insights menjadi inovasi dan meluncurkan campaign #GampangnyaPasti guna kembali menginformasikan kepada masyarakat bahwa OLX Autos adalah platform yang terpercaya dan bisa memberikan convenience, rasa nyaman, serta aman pada setiap transaksi yang dilakukan pada platform OLX Autos. Perubahan pasar mobil bekas saat ini terlihat dari hasil studi yang dilakukan OLX Autos baru-baru ini.

Studi yang bertajuk “Consumer Research” tersebut memperlihatkan bahwa terjadi penurunan 9% poin persentase jika dibandingkan kuartal IV, 2020 terhadap intentions atau niat membeli mobil bekas. Adanya faktor eksternal seperti pemberlakuan PPnBM 0% membuat penurunan ini tergolong wajar.

Faktor-faktor yang membuat konsumen tetap membeli mobil bekas antara lain 31% masyarakat mencari mode transportasi yang aman karena orang sudah banyak yang beraktivitas normal. Kemudian, 28% masyarakat mencari mobil yang usianya masih terbilang baru, mulai terlihatnya sentiment yang positif pada konsumen, serta keadaan ekonomi yang sudah mulai membaik.

Johnny Widodo (kiri), Baim Wong (tengah) dan Sandy Maulana (kanan)

 

Johnny Widodo, CEO OLX Group Indonesia menyebutkan, terlepas adanya beberapa faktor eksternal, dirinya optimis bahwa industri mobil bekas masih sangat menyimpan potensi yang besar untuk dieksplorasi lebih lanjut. Terlebih walaupun sudah setahun, data menunjukkan masyarakat masih memprioritaskan keamanan dan mobil bekas menjadi salah satu opsi yang tidak hanya aman tetapi juga relatif terjangkau.

“Untuk kembali menginformasikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi, OLX Autos meluncurkan campaign #GampangnyaPasti, yang membantu pelanggan menjual serta menemukan mobil bekas berkualitas terbaik, secara lebih mudah,” ungkapnya.

Berdasarkan research yang dilakukan oleh OLX Autos bertajuk “Individual Seller Segmentation”, pandemi ini juga masih membuat mereka membutuhkan tambahan dana sehingga melepas aset yang mereka miliki, tidak terkecuali mobil. Sebanyak 39% pelanggan melepas aset mobil dengan alasan adanya “kebutuhan” yang mendesak untuk keperluan keluarga. Sedangkan 29% pelanggan, menjual mobil untuk upgrade dan mempunyai keinginan untuk memiliki mobil yang lebih baik dari mobil sebelumnya.

Sandy Maulana, Head of Brand, OLX Indonesia mengemukakan, #GampangnyaPasti, OLX Autos memberikan informasi bahwa OLX Autos membuat penjualan dan pembelian mobil menjadi lebih gampang. Adapun, “OLX Autos memiliki 100 lokasi inspection center di 9 kota besar di Indonesia yang siap melayani masyarakat dan OLX Autos juga memiliki dealer untuk Jual-Beli-Tukar Tambah serta beberapa Authorized Dealer yang tersebar di wilayah Jabodetabek,” lanjut Sandy.

Dengan adanya campaign ini, OLX Autos berharap dapat menstimulasi masyarakat baik untuk menjual maupun membeli mobil bekas berkualitas. Selain itu, di bulan Ramadhan ini OLX Autos juga menggelar Ramadhan Berkah dengan setiap melakukan pembelian di OLX Autos Jual Beli Tukar tambah bisa mendapatkan hadiah menarik setiap hari serta berhak mengikuti undian untuk mendapatkan motor.

Comments

comments









Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/