BlackAuto Virtual Battle 2021 East Region Usai Digelar, Berikut Pemenangnya!

admin


Live Streaming BlackAuto Virtual Battle 2021 East Region diadakan pada tanggal 21 dan 22 Oktober 2021 lalu. Ada 2 kompetisi besar yang diadakan, kompetisi Modify untuk modifikasi mobil dan BlackOut Loud untuk persaingan audio mobil.

Jakarta, Autos.id  –  Untuk Kontes BlackAuto Modify diikuti oleh 70 mobil dengan peserta dari Malang, Bali, dan Surabaya. Berdasarkan tulisan BlackXperience, ada 26 tropi yang diperebutkan dalam 5 kategori besar, antara lain Style of Car Trophies, Type of Car Trophies, Originally Built Trophies, Special Class Trophy, dan Champ Trophies.

Secara garis besar, ada dua kelas yang dipertandingkan, kelas Contest dan Culture. Di antara keduanya, kelas Contest disebut para host dan juri sebagai kompetisi paling “serakah” karena semua bagian mobil diubah menjadi gaya pribadi sekaligus menampilkan budaya modifikasi bengkel di masing-masing kota.

Sebagai pemenang akhir, Komang Udayana Saputra dari komunitas Tuner berhasil meraih penghargaan tertinggi di kelas “serakah” ini.

CONTEST CAR CHAMP – Komang Udayana Saputra

Dengan mobil Honda Civid FD, ia juga berhasil merebut piala di kategori Style of Car Trophies (Best Street Racing), Types of Car Trophies (Best Contest Sedan), dan Originally Built Trophies (Best Asian Origin Contest Car). Bayu Saputra dengan modifikasi mobil Toyota Yaris mengekor di posisi 1st Runner Up bersama dengan Diora Project (2nd Runner Up) yang membawakan mobil Suzuki Swift hasil modifikasinya.

Sedangkan di kelas Culture, Rudzal Hakim dari Aireve unggu sebagai Culture Car Champ. Ia menampilkan BMW E90 hasil modifikasinya yang sudah berwarna hijau. Mobil ini juga berhasil meraih Best Stance di kategori Style of Car, Cultured Sedan di Type of Car Trophies, dan European Origin Cultured Car di Originally Built Trophies.

CULTURE CAR CHAMP – Ruzdal Hakim (sumber BlackXperience)

Di posisi 1st Runner Up adalah Wayan Febri Suhendra dengan BMW E90 warna abu-abu dan Honda Odyssey hasil modifikasi Eriz Motor bertengger di posisi 2nd Runner Up.

Kontes BlackOut Loud

Pertandingan satu ini menampilkan para jagoan audio installer dalam 3 kategori kompetisi di Grand City Surabaya. Ada kompetisi Sound Quality yang bersaing dengan tuning speaker mobil terbaik dari sisi imaging, over all spectral balance, tonal accuracy, sound stage, dan listening pleasure. Kompetisi ini diikuti oleh 15 peserta dari 8 tim dengan dua ahli dari asosiasi car audio EMMA dan I-CAN sebagai jurinya.

Hasilnya, TIM AMC unggul dalam kompetisi ini dengan total skor 5146,8 poin dalam mobil Innova Reborn. Di posisi 1st Runner Up adalah tim Soundlab yang memakai Honda CRV meraih posin 5118,4. Mengekor di belakangnya adalah tim Concerto dengan 5112,6 poin yang memanfaatkan mobil Toyota Innova.

SQ UNLIMITED CLASS – Team AMC

Kompetisi kedua adalah SQL (Sound Quality Loud) FFA Class yang dinilai oleh juri dengan posisi bagasi terbuka dan didengar dari jarak 5 meter. Menurut Juri Mr. Maslim, “SQL itu lebih memperhatikan tonal dan balance, yaitu keseimbangan antara frekuensi tinggi, rendah dan bawah.”

Dalam urusan ini, ICA Bengkulu berhasil unggul dengan memakai speaker di dalam Toyota Innova. Daihatsu Xenia dari tim Maximos dan Honda Jazz dari ICA Bengkulu mengekor di posisi 1st Runner Up dan 2nd Runner Up.

SQL FFA CLASS – ICA Bengkulu

Kompetisi terakhir adalah Fun SPL (Sound Pressure Loud) FFA Class yang diuji oleh Juri Mr. Maslim dengan posisi bagasi belakang tertutup. Kali ini ada tambahan pertimbangan SPL dari SPL meter dengan pengukuran Term Lab 5 cm dari bagasi.

ICA Bengkulu kembali mendominasi dengan meraih posisi Champ dan 1st Runner Up, masing-masing dengan mobil Honda Jazz (156,5 desible) dan Toyota Innova (156,2 desible). Sedangkan di posisi 2nd Runner Up adalah tim IMP A3 dengan mobil Honda HRV (153,5 desible).

FUN SPL FFA CLASS – ICA Bengkulu

 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/