BMW Menyarankan Merawat Mobil Lama Dibandingkan Membeli Mobil Baru, Ini Faktanya

admin


Perhatian terhadap dampak lingkungan serta pemanfaatan mobil berusia tua yang masih bisa digarap membuat BMW menyarankan konsumen mempertahankan mobil lama mereka dibandingkan membeli mobil baru.

Autos.id – Pilihan mobil-mobil yang diproduksi saat ini sangat beragam serta hadir dengan teknologi terkini. Dan juga dengan trend industri otomotif yang mengarah ke ramah lingkungan, membuat banyak yang beralih ke arah tersebut. Namun, pabrikan otomotif asal Jerman, BMW memiliki pandangan yang berbeda mengenai mobil-mobil produksi terbaru.

BMW Menyarankan konsumen untuk merawat mobil-mobil lama dibandingkan membeli mobil baru.

Berkaitan Dengan Dampak Lingkungan

Dikutip dari Motor1 pada Minggu (27/11/2022), salah satu eksekutif BMW, Monika Dernai dalam salah satu pertemuan di London, Inggris menyebutkan bahwa konsumen lebih baik merawat mobil lama. Ia juga mengatakan bahwa produksi mobil-mobil baru tidak baik untuk keberlangsungan lingkungan hidup.

Pernyataan Dernai ini dianggap cukup mengejutkan serta menimbulkan perdebatan di kalangan pecinta otomotif. Tetapi Dernai memiliki beberapa argumen yang bisa menjadi bahan pertimbangan. Salah satunya adalah mengenai dampak buruk yang terjadi pada produksi mobil-mobil terbaru yang dianggapnya justru menghasilkan lebih banyak limbah.

Gagasan Dernai dalam menjaga kebersihan lingkungan salah satunya adalah dengan melakukan retrofit pada mobil-mobil tua konsumen. “Pada dasarnya kita harus melihat umur mobil kita, tetapi disisi lain ada beberapa cara agar mobil-mobil tua dan lama ini bisa lebih awet dan memiliki tampilan yang tidak kalah seperti mobil barunya”, ujar Dernai.

BMW Menyarankan Merawat Mobil Lama Dibandingkan Membeli Mobil Baru, Ini Faktanya

Salah satu cara yang disarankan oleh Dernai adalah dengan menyegarkan interior yang dibuat lebih modern dan lebih nyaman untuk digunakan. Selain itu beberapa upgrade dan peremajaan suku cadang pada mobil tua juga perlu dilakukan sesering mungkin.

Dernai juga menyebut bahwa tidak semua orang ingin berpindah ke transportasi umum atau layanan berbagi mobil. Sehingga salah satu solusi bagi orang-orang selain membeli mobil baru adalah merawat mobil bekas yang dimiliki.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/