BMW Motorrad Resmi Luncurkan Skuter Listrik CE 04 Untuk Kendaraan Polisi

admin


BMW CE 04 merupakan motor listrik pertama dari BMW Motorrad yang dijadikan motor untuk operasional kepolisian. Tetap dengan desain gagah serta ramah lingkungan.

Autos.id – Beberapa waktu lalu, BMW Motorrad meluncurkan sebuah motor skuter listrik CE 04. BMW CE 04 adalah sebuah motor listrik yang dibuat oleh BMW Motorad dengan tampilan gagah serta futuristik. Nah diajang Milpol 2021 di Paris, Prancis yang berlangsung pada 24 Oktober yang lalu, BMW Motorad meluncurkan CE O4 dengan versi kendaraan polisi.

Seperti yang dilansir dari Bmwgroup.com, CE 04 sendiri merupakan motor kelima BMW Motorrad yang digunakan untuk kendaraan polisi setelag F 850 GS, F 900 XR, R 1250 RT serta F 750 GS. Tetapi CE 04 merupakan motor listrik pertama yang dijadikan sebagai motor untuk kepolisian dari BMW Motorrad.

 

Motor Untuk Kepolisian

Yang membedakan bila dibandingkan dengan CE 04 versi standar yang paling kelas adalah dari striping dengan aksen seperti di kepolisian. Selain penggunaan livery yang memang disesuaikan untuk digunakan kepolisian, ada beberapa aksesoris tambahan yang membuat kesan motor untuk kepolisian semakin terasa. Mulai dari system penerangan tambahan, sirine, serta adanya boks ditengah serta disamping kanan kiri belakang motor tersebut.

Selain untuk kepolisian BMW Motorrad juga menghadirkan versi lain dari motor listrik CE 04 ini. Mulai untuk kebutuhan militer, pemadam kebakaran, serta untuk pengawalan. Dan yang menarik aksesoris yang dihadirkan tersebut juga bisa dibeli dan dipilih oleh masyarakat umum sesuai dengan kebutuhannya. Yang menarik adalah penggunaan motor listrik BMW CE 04 untuk kepolisian ini diklaim akan bisa membantu kepolisian dalam menangkap penjahan. Karena motor ini bisa berkeliling kota dengan suara yang senyap ditambah motor ini ramah lingkungan.

 

Spesifikasi Mesin Listrik

Bila berbicara seputar spesifikasi dan performa dari motor listrik yang satu ini, BMW CE 04 ini bisa dibilang termasuk sangat mumpuni meskipun motor ini cukup bongsor. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 41 Ps dan kecepatan maskimal yang bisa ditembuh bisa mencapaI 130 km/jam. Selain itu untuk pemakaian dalam sekali pengisian daya, BMW Motorrad mengklaim bisa berjalan bahkan hingga 130 km dalam keadaan baterai terisi penuh.

Untuk harga sendiri, bila berkaca pada versi standarnya, BMW CE 04 ini dibandrol dengan harga mulai sekitar 11.800 Dollar atau bila dikonversi ke rupiah, kurang lebih akan dijual sekitar Rp 167 jutaan. Dengan penambahan beberapa aksesoris serta option untuk kepolisian, kemungkinan akan ada kenaikan harga hingga puluhan juta rupiah.

 

Di Indonesia sendiri, BMW Motorad disini belum menjual motor dengan teknologi listrik yang dijual untuk pasar Indonesia. Menarik ditunggu apakah BMW Motorrad akan memasukan line up motor listrik kedepannya? Mengingat trend kendaraan elektrifikasi yang semakin lama semakin berkembang pesat!.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/