Bocoran Terbaru Mercedes-Benz EQG, Tahun Depan?

admin


Salah satu bocoran mengenai Mercedes-Benz EQG ini adalah mobil ini akan menggunakan 4 motor listrik serta performa off-road yang lebih baik lagi.

Autos.id – Rumor mengenai versi elektrifikasi dari SUV paling mahal Mercedes-Benz yaitu G Class mulai terungkap satu persatu. Mobil yang nantinya akan dinamai Mercedes-Benz EQG ini tertangkap kamera sedang dilakukan uji jalan di jalanan bersalju Eropa.

Kabarnya Mercedes-Benz EQG yang tidak lain adalah versi mobil listrik dari G Class ini siap meluncur di tahun 2024 mendatang.

Beberapa Bocoran Mercedes-Benz EQG

Dikutip dari Carscoops pada Selasa (10/9/2022), meskipun mobil ini masih diselimuti stiker kamufluse, EQG pada dasarnya masih menggunakan bahasa body yang sama dengan G Class. Dengan bentuk mengotak, tegak, dan gagah tetap dipertahankan oleh Mercedes-Benz pada mobil listrik terbarunya ini.

Namun bila melihat lebih jesli, bagian grill depan EQG sedikit diubah bila dibandingkan dengan G Class. Itu terlihat dari guritan 2 garis memanjang yang menyambung antara lampu kiri dan kanan mobil ini. Serta penggunaan velg dengan model palang banyak yang mencirikan mobil yang lebih berorientasi elegan dibandingkan sporty pada mobil ini.

Bagian unik lainnya adalah bagian belakang. Bila pada G Class disematkan ban serep konde yang terlihat dibagian belakang, kini bagian tersebut dihilangkan. Sehingga bagian belakang mobil ini dibuat sangat polos dengan lampu yang memiliki ukuran cukup kecil dibagian kiri dan kanan mobil. Sedangkan bagian interior, sayangnya masih belum diperlihatkan secara mendalam.

Inilah Bocoran Terbaru Mercedes-Benz EQG, Siap Meluncur Tahun Depan

Meskipun belum terungkap secara mendalam, Mercedes-Benz EQG tetap akan mempertahankan sasis ladder frame dan penggunaan suspensi model rigid rear axle. Namun yang menarik dari jenis drivetrain yang mereka gunakan karena kabarnya EQG akan dibekali dengan 4 motor listrik yang memberikan performa yang luar biasa.

Fitur Off-Road Bakalan hadir di EQG

Serta yang menarik, Mercedes-Benz EQG akan dibekali dengan berbagai fitur off-road yang jauh lebih canggih yang mereka sebut sebagai G-Turn Mode. Serta untuk menjaga gravitasi mobil yang tetap baik, baterai dan motor listrik pada mobil ini akan memiliki tenaga dan torsi yang bisa sesuaikan untuk kebutuhan off-road yang stabil tanpa menghilang performa luar biasa pada mobil ini.

Dalam pengembangan drivetrain mobil ini, Mercedes-Benz akan bekerjasama dengan Sila untuk memberikan bantuan tenaga serta keiritan 20 hingga 40 persen lebih baik daripada mobil listrik lainnya. Dengan begitu akan memberikan range jarak tempuh yang lebih jauh dan durabilitas lebih baik lagi.

Belum tahu kapan Mercedes-Benz EQG ini akan resmi meluncur. Namun banyak prediksi yang menyebut bahwa tahun 2024 merupakan tahun bagi mobil ini akan pertama kali hadir secara global. Menarik untuk melihat wujud asli dari mobil ini nantinya.

Sumber Gambar: Carscoops

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/