Cek Perbedaan 3 Varian Kawasaki New KLX 150 Series

admin


Autos.id – PT Kawasaki Motor Indonesia merilis motor dengan generasi terbarunya dari produk trail, yaitu New KLX 150 Series 2024. Motor ini dilihat mendapatkan banyak sekali perubahan yang dimulai dari desain hingga warnanya.

Secara fisik, tampilan Kawasaki New KLX 150 Series 2024 ini memiliki tampang yang sangat mirip dengan KLX 230 series. Hal ini disebabkan oleh penggunaan lampu utama di model barunya yang sudah memakai LED. Kemudian, pada bagian bodi terlihat sangat agresif dengan mewarisi MX Styling (Motocross).

Kawasaki New KLX 150 memiliki fitur yang dilengkapi dengan panel instrumen LCD digital anyar. Fitur tersebut meliputi speedometer, indikator bahan bakar, trip meter, dan jam.

Kawasaki New KLX 150 series memiliki tiga pilihan varian, yaitu S, Standar dan Special Edition (SE). Lalu, apa bedanya dari ketiga varian tersebut?

Perbedaan 3 Varian New KLX 150 Series

Dilihat dari bagian pacunya. Tiga varian ini masih menggunakan mesin yang sama dengan kapasitas 144 cc, 4-tak, satu silinder, SOHC, dan Carburetor KEIHIN NCV 24. Tenaga pada motor ini menghasilkan sebesar 12 PS pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm pada 6.000 rpm. Kemudian, keseluruhan tenaga ini dipadu dalam sistem transmisi 5-percepatan.

Sebelumnya, dalam versi Kawasaki KLX 150 memiliki empat varian yaitu standar, L, BF dan BF SE. Kini Kawasaki New KLX 150 disederhanakan menjadi tiga varian saja.

Dilihat dari perbedaannya, New KLX 150 standar dan SE berbeda dalam segi pilihan warna dan aksesorisnya saja. Berbeda hal dengan New KLX 150 S, versi ini memiliki bodi yang paling pendek dengan spek yang sederhana.

Pilihan warna pada varian New KLX 150 standar hanya ada warna Lime Green, sedangkan untuk varian S mempunyai dua pilihan warna yaitu Lime Green dan Ebony. Pilihan warna terbanyak ada di New KLX 150 varian SE dengan memiliki beberapa warna, yaitu Vivid Orange/Ebony, Neon Green/Ebony, Delight Blue/Ebony, dan Shiny Yellow/Oriental Blue.

Kemudian, terdapat perbedaan yang terletak pada bagian suspensi depan. New KLX 150 tipe standar memakai tipe upside down, untuk tipe SE berwarna silver dan gold. Sedangkan, untuk tipe S menggunakan suspensi depan jenis teleskopik yang berukuran 33 mm.

Selain itu pada bagian peleknya, New KLX 150 tipe standar dan SE memakai ukuran kombinasi depan 21 inci serta 18 inci bagian belakang. Warna pelek pada motor tersebut meliputi warna silver dengan tipe standar dan warna hitam untuk tipe SE. Sedangkan untuk tipe S, memiliki pelek dengan ukuran yang lebih kecil yaitu kombinasi 70/100-19 di depan dan 90/100-16 di bagian belakang dengan finishing silver.

Dari segi harga, New KLX 150 tipe S dibanderol Rp 32,9 juta, tipe Standar Rp 36,5 juta dan untuk tipe SE Rp 39,5 juga on the road Jakarta.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/