Cina Hadir dengan Produk Menarik, Tank 500 – Autos.id

admin


Tank 500 terlahir untuk menjadi pesaing kuat Toyota Land Cruiser

China, Autos.id  –  Perkembangan dunia otomotif terus berkembang bahkan dari berbagai negara. Salah satu produk menarik datang dari Cina. Dalam hal ini, Cina menciptakan produk Tank yang dilengkapi dengan kabin yang unik dan membuat kita merasa nyaman. Namun jangan salah mengira jika tank ini adalah kendaraan dengan lapisan baja yang digunakan untuk berperang. Maksud dari nama Tank ini adalah sebuah mobil yang diciptakan dari keluarga perusahaan Cina yang serupa dengan Haval dan Ora.

Kabarnya, produk ini sudah meluncurkan produk dengan nama Tank 500 di Chengdu Motor Show. Jika dilihat dari namanya, maka sudah jelas model SUV ini akan agak besar dengan gabungan eksterior yang tampak kasar dengan kabin berteknologi tinggi.

Selain itu, jika diamati dari gaya eksterior, Tank 500 sedikit banyak memang terinspirasi oleh SUV besar Amerika. Produk yang dijadikan referensi adalah Chevrolet Suburban, Ford Expedition, dan Jeep Grand Cherokee L. Hal ini dapat dilihat dari sudut tegak dan bentuk pahatan. Bukan hanya itu, tank ini dilengkapi dengan gril besar berlapis logam pada bagian depan dan emblem T raksasa Tank. serta ada belahan di ujung kap sehingga memberikan sentuhan sporty.

Ketika melihat pada bagian samping, Tank 500 terlihat berbentuk klasik dua kotak. Di dalamnya terdapat sepotong besar krom pada sekitar jendela dan roof rail yang serasi. Sedangkan ada sebuah spoiler menonjol dan menempel di bagian belakang atap, kemudian ada pembawa ban cadangan di bagian belakang. Tank dilahirkan untuk menjadi pesaing kuat Toyota Land Cruiser.

Memang benar adanya jika Tank 500 di dalamnya terlihat mewah dan nyaman.Hal ini dibuktikan dengan pengemudi bisa melihat cluster instrument digital 12,3 inci.Lalu di sebelahnya, ada layar infotainment 14,6 inci seperti tablet pada tumpukan tengah. Fasilitas lain yang tersedia adalah ventilasi HVAC dengan trim logam di sekelilingnya pada bagian bawah layar yang mengontrol  untuk sistem terintegrasi dengan rapi 

Ukuran dari Tank 500 dengan berukuran panjang 4.878 mm tanpa roda cadangan di bagian belakang dan panjangnya nyaris mendekati Jeep Grand Cherokee L yaitu 5.204 milimeter. Rencana, Tank 500 akan mulai dijual di China akhir tahun 2021. (dev/Tim Autos)

Comments

comments









Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/