Cuma Rp80 Jutaan, Inilah ‘BMW GS Paket Hemat’

admin


Ternyata ada BMW GS dengan harga yang lebih terjangkau yang dibuat oleh perusahaan Tiongkok.

Autos.id – BMW GS adalah salah satu seri motor adventure yang sangat populer di seluruh dunia. Pabrikan asal China melihat ini sebagai peluang baik untuk menciptakan motor dengan desain yang mirip dengan seri GS, namun dengan harga yang sangat terjangkau.

Chongqing Sokon, perusahaan otomotif asal Tiongkok, telah merilis sepeda motor petualang terbaru melalui sub-mereknya, Vinto Motor. Merek tersebut akan memasuki pasar Eropa dengan meluncurkan motor jenis adventure bernama GS 525.

Vinto GS 525. (Sumber: Vinto Motor)

Saat dijual di pasar Eropa, Vinto Motor tampaknya akan mengganti nama GS 525. Hal ini dikarenakan inisial GS telah dipatenkan oleh BMW Motorrad dan menjadi ciri khas pabrikan Jerman sejak tahun 1980.

 

Spesifikasi

Mesin Vinto GS 525.

Mesin Vinto GS 525. (Sumber: Katadata)

Vinto Motor akan meluncurkan 525 yang menggunakan mesin 4-silinder berkapasitas 494 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 54 dk pada 8.500 rpm.

Motor ini memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 21 liter yang dapat menempuh jarak hingga 500 km. Konsumsi bahan bakar motor ini berkisar antara 3,5-4 liter per 100 km.

Knalpot Vinto GS 525.

Knalpot Vinto GS 525. (Sumber: EPPB Channel)

Secara tampilan, motor ini terlihat sangat petualang, dengan penggunaan windshield yang tinggi, suspensi depan upside down, dan desain paruh di bawah lampu depan.

Motor ini menggunakan velg jari-jari dan ban dengan ukuran 110/80-19 di depan dan 150/70-17 di belakang.

Bagian belakang

Bagian belakang Vinto GS 525. (Sumber: EPPB Channel)

Namun, berbeda dengan BMW GS yang menggunakan gardan sebagai sistem transmisi, Vinto GS 525 masih menggunakan sistem sprocket gear dan rantai seperti motor pada umumnya.

Motor Vinto lengkapi dengan rem cakram ganda depan berukuran 300 mm dan rem cakram belakang berukuran 240 mm, serta fitur ABS (Anti-lock Braking System).

 

Harga

Speedometer

Speedometer Vinto GS 525. (Sumber: EPPB Channel)

GS 525 yang memiliki bobot 205 kg ini tersedia di Tiongkok dengan harga mulai dari 35.980 yuan (setara dengan Rp80,1 juta).

Tetapi, belum ada kabar mengenai jaringan dealer dan harga yang akan mereka tawarkan oleh Vinto Motor untuk pasar Eropa, pasalnya model ini sendiri bisa jadi bakalan sulit masuk ke pasar Eropa karena masalah hak cipta dan lain-lain. Namun demikian, merek ini bakal segera masuk ke Eropa sebagai alternatif bagi para penggemar motor adventure.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/