Daihatsu Ayla Terbaru, Semakin Canggih

admin


Autos.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi memperkenalkan All New Daihatsu Ayla di Indonesia pada Rabu (15/2/2023).

Ayla Gen-2 ini mengklaim tetap akan berada di segmen LCGC dengan harga dibawah Rp 200 jutaan. Target pasar yang ingin mereka adalah first buyer, artinya orang-orang yang mau memiliki mobil pertama. Oleh karena itulah, harganya pasti terjangkau.

Fitur baru sekaligus menarik

Perubahahan yang dihadirkan oleh Ayla Gen-2 tidaklah sedikit. Salah satu fitur baru yang diberikan adalah Hill Start Assist (HSA).

Fitur HSA memungkinkan mobil berhenti di tanjakan selama beberapa detik setelah kaki diangkat dari pedal rem. Dengan HSA, pengemudi memiliki jeda waktu untuk memindahkan kaki dari pedal rem ke gas.

“Selanjutnya di All New Daihatsu Ayla juga saat ini dibekali dengan fitur Vehicle Stability Control (VSC),” ucap Toshihiro Nakaho, Executive Chief Engineer of Daihatsu Motor Co., Ltd, saat konferensi pers, Rabu (15/2/2023).

Mengutip dari website resmi Daihatsu, Vehicle Stability Control (VSC) adalah fitur yang mampu mendeteksi dan mencegah oversteer, understeer atau tergelincirnya ban mobil saat melaju di area berbelok. Terutama saat melewati jalur yang menikung dan saat akan berpindah jalur.

Daihatsu memberikan dua pilihan mesin baru untuk Ayla Gen-2: 1.200 cc dan 1.000 cc. Mesin 1.000 cc milik Ayla Gen-2, tidak disebutkan spesifikasinya secara lengkap. Hanya saja bila menilik Axia (Ayla versi Malaysia), jantung mekanis itu bisa mengeluarkan tenaga 68 PS pada 6.000 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.400 rpm. Kemudian yang juga menarik, Ayla 1.0 Liter memiliki pilihan transmisi D-CVT.

Sementara untuk spesifikasi mesin varian 1.200 cc, menggunakan basis yang serupa dengan Daihatsu Rocky dan Toyota Raize. Jantung pacu yang juga dipakai di Agya Gen-2 ini bisa menghasilkan torsi puncak 113 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 88 PS pada 6.000 rpm.

“Selama hampir 10 tahun, kami dengan bangga memperkenalkan Ayla generasi terbaru bagi mereka yang ingin mewujudkan impian dalam memiliki kendaraan baru pertamanya dengan teknologi terkini, desain yang stylish, performa yang prima, fitur lengkap, sekaligus dengan harga yang tetap terjangkau,” kata Executive Chief Engineer Daihatsu Motor Company, Toshihiro Nakaho saat peluncuran All New Ayla di Jakarta.

Pada bagian eksterior, tampak jelas bahwa bodi Ayla Gen-2 ini lebih besar. Hal ini tentu membuat Ayla terbaru lebih gagah dan interiornya juga semakin lega.

Pilihan Warna Ayla Terbaru bikin envy

Ini Ayla Gen-2 ini memiliki beberapa pilihan warna, diantaranya adalah Black Solid, Dark Grey Metallic, White Solid, Solid Red, Orange Metallic, Yellow Metallic, Silver Metalic.

itulah ulasan mengenai spesifikasi Daihatsu Ayla 2023 dan bocoran estimasi harganya. Jika Anda berminat, segera siapkan budgetnya ya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/