DFSK Mini EV vs Wuling Air EV Mana Terbaik?

admin


Baik DFSK Mini EV dan Wuling Air EV bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda yang memang mencari mobil listrik berukuran kecil dengan harga terjangkau.

Autos.id – Mini EV Vs Air EV manakah yang paling okay untuk tahun ini?

Tahun 2023 nampaknya menjadi tahun yang tepat bagi berbagai pabrikan hadirkan mobil elektrifikasi terbaru mereka. Salah satunya adalah DFSK kabarnya akan menghadirkan mobil listrik berukuran mini mereka yaitu DFSK Mini EV.

DFSK Mini EV sendiri kabarnya akan dirakit langsung di Indonesia serta menjadi penantang terkuat dari rival 1 negaranya, Wuling Air EV.

Meskipun DFSK Mini EV belum dijual, namun kehadirannya sangat ditunggu serta menjadi penantang serius bagi Wuling Air EV yang praktis belum mempunyai lawan di kelasnya saat ini. Kali ini Autos.id akan membedah dari berbagai sisi perbedaan antara DFSK Mini EV dan Wuling Air EV yang perlu Anda ketahui berikut ini.

DFSK Mini EV

Desain

Dimulai dari desain yang tentu menjadi salah satu faktor pertama yang menjadi pembeda dari kedua mobil ini. Meskipun sama-sama mengusung body yang mini namun futuristrik, kedua mobil ini memiliki pendekatan yang sedikit berbeda.

Apabila  Air EV lebih banyak menggunakan desain yang lebih mengotak dan kaku, tetapi DFSK Mini EV cendrung sedikit membulat. Terutama dibagian depan yang memberikan kesan yang membulat dan minim tarikan tajam dibandingkan Wuling Air EV yang memang dari awal memiliki desain yang lebih mengotak.

Dimensi

Dari segi dimensi, kedua mobil ini masuk di kelas yang sama yaitu segmen mobil kecil yang memang diperuntukan untuk penggunaan di dalam kota.

Mulai dari DFSK Mini EV yang memiliki dimensi 2.995 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm. Sedangkan Wuling Air EV memiliki dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, serta tinggi 1.631 mm.

Dengan dimensi yang sangat kecil ini tentu sangat praktis untuk pemakaian sehari-hari oleh semua orang, terutama oleh wanita atau orang dengan postur tubuh yang pendek. Meskipun berukuran sangat kecil, namun kedua mobil ini tetap mampu memuat hingga 4 orang dewasa tanpa ada yang mereka korbankan.

Komparasi DFSK Mini EV vs Wuling Air EV, Mana Yang Terbaik

Wuling Air EV

Fitur

Baik DFSK Mini EV dan Wuling Air EV sama-sama memiliki segudang fitur yang tergolong menarik. Mulai dari DFSK Mini EV yang memiliki kamera mundur akan terbuka otomatis saat transmisi berpindah ke Reserve. Lalu kapaistas mobil ini sebenarnya juga tergolong besar 843 liter. Serta instrument cluster yang tersambung dengan Entertaiment System sangat tergolong komplit.

Lalu Wuling Air EV juga memberikan berbagai fitur yang tidak kalah menariknya. Mulai dari layar TFT dan entertainment system yang memiliki fitur Voice Command WIND. Lalu fitur unggulan lainnya yaitu penggunaan jok kulit sitentis serta 4 airbag yang hadir di varian tertingginya.

Drivetrain Mini EV lebih banyak pilihan

Sektor drivetrain juga menjadi poin penting pada kedua mobil ini. Mulai dari DFSK Mini EV yang dengan pilihan baterai berkapasitas 9.18 kWh, 13.8 kWh, dan 16.8 kWh.

Tenaga yang hasilkan sebenarnya tidak terlalu besar yaitu 25 Ps dan torsi mencapai 100 Nm. Untuk klaim jarak tempuh sendiri, DFSK Mini EV bisa berjalan antara 120 hingga 220 km hanya dalam sekali pengisian daya tergantung varian.

Bagaimana dengan Wuling Air? Mobil ini memiliki pilihan baterai berkapasitas 17.3 kWh dan 26.7 kWh. Tenaga-nya hasilkan mencapai 40 Ps dan torsi mencapai 110 Nm.

Dalam sekali pengisian daya penuh, Wuling Air EV sanggup berjalan antara 200 hingga 300 km tergantung varian yang anda pilih. Kedua mobil ini sama-sama gunakan transmisi single speed dengan sebutan reduction gear.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/