Ducati Catat Penjualan Terbaik Sepanjang 2022

admin


Angka penjualan motor Ducati secara global di tahun 2022 ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Autos.id – Tahun 2022 menjadi tahun yang sangat baik bagi Ducati. Tidak hanya memenangi 2 ajang balap motor bergengsi MotoGP dan World Superbike, pabrikan asal Italia ini berhasil mencatat angka penjualan yang sangat tinggi sepanjang tahun 2022.

Ducati berhasil mencatat angka penjualan hingga 60 ribuan sepeda motor mereka diseluruh dunia sepanjang tahun 2022 silam.

Kenaikan Penjualan Motor Ducati

Dikutip dari Visor Down, Ducati berhasil menjual hingga 61.562 unit yang artinya naik 3,1% daripada tahun 2021 silam. Kenaikan angka penjualan Ducati ini menjadi salah satu angin segar mengingat ditahun sebelumnya, Ducati juga terdampak krisis chip yang mempengaruhi angka penjualan motor mereka.

Claudio Domenicalli selaku CEO Ducati menyebut angka sales tinggi ini juga buah dari investasi dan pengembangan motor yang mereka lakukan secara besar-besaran. “Kami selalu konsisten dalam memberikan produk yang berkualitas dan banyak penggemarnya terutamakonsumen. Dengan angka penjualan yang tinggi ini membuktikan kepercayaan konsumen pada beragam produk kami”, ujarnya.

Ducati Mencatat 60 Ribuan Penjualan Sepanjang Tahun 2022

Domenicalli juga menyebut berkat kesuksesan pada balap motor MotoGP dan WSBK punay pengaruh terhadap penjualan motor mereka.

“Kesuksesan di MotoGP dan WSBK juga memberi kami rasa percaya diri, untuk itu kami terus memberikan komitmen jangka panjang dengan produk yang semakin berinovasi”, tambahnya.

Dari 61.592 unit yang terjual, Italia tetap menjadi negara dengan penjualan terbanyak yaitu 9.578 unit. Angka tersebut naik sekitar 10% di bandingkan tahun sebelumnya. Setelah itu ada Amerika Serikat yang menjual 8.441 unit motor Ducati. Meskipun tinggi, namun angka tersebut turun sekitar 6% karena terpengaruh logistik dan pengiriman yang terhambat.

Untuk produk sepeda motor terlarisnya, motor touring Ducati Multistrada V4 menjadi yang teratas dengan 10.716 unit. Lalu beberapa produk lainnya seperti Ducati Monster dan Ducati Scrambler juga memberikan angka penjualan yang tinggi. Untuk Ducati Monster berhasil terjual 7.971 unit dan Ducati Scrambler dengan 6.880 unit.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/