Ducati Diavel V4 Raih Penghargaan “Best of the Best” Red Dot Award 2024

admin


Dua tahun setelah peluncurannya, Diavel V4 telah memperoleh penghargaan penting dari segi desain di kelas dunia, membedakan dirinya sebagai ikon gaya yang autentik

Bologna, Italia, Autos.id  – Ducati Diavel V4 telah dianugerahi penghargaan “Best of the Best” dalam kategori Desain Produk di Red Dot Awards 2024. Perayaan ini merupakan salah satu yang paling bergengsi di tingkat internasional dimana setiap tahunnya memberi penghargaan terhadap keunggulan dalam dunia desain, dan kini mengukuhkan keunikan serta brand awareness yang menjadi ciri khas sepeda motor yang dirancang dan dibuat di Borgo Panigale tersebut.

Dimulai pada tahun 1955, Red Dot Award selalu memberikan penghargaan kepada proposal paling orisinal dan pantas untuk gaya dan inovasi.

Penghargaan diberikan oleh juri yang ahli dalam desain produk, desain komunikasi, dan konsep desain. Pada tahun ini para juri memberikan Diavel V4 gelar penting pada “Red Dot Award 2024: Best of the Best”, sebuah penghargaan tertinggi dalam kompetisi, yang diberikan secara eksklusif untuk kreasi yang mampu menetapkan standar baru.

Desain Ducati Diavel V4

Ini merupakan penghargaan terbaru dari serangkaian kesuksesan desain Ducati. Pencapaian yang sama sebenarnya telah diperoleh 1199 Panigale pada tahun 2013, kemudian XDiavel pada tahun 2016, dan Diavel 1260 pada tahun 2019, yang menunjukkan bagaimana sepeda motor Ducati dapat menggabungkan gaya, kecanggihan, dan performa dengan cara yang tak diragukan lagi.

Dengan gaya yang halus disertai garis-garis kekar nan elegan, serta massa yang terkonsentrasi secara visual di bagian depan dan bagian belakang yang gesit dan ramping, juga detail-detail mewah seperti pijakan kaki dan pegangan penumpang yang dapat ditarik, Diavel V4 terlihat menonjol sebagai ikon gaya yang autentik di dunia desain sepeda motor.

Mesin V4 Granturismo yang ada pada motor ini merupakan elemen yang menambah ciri khas untuk gaya maupun performa, yang secara estetika tampil berani dengan diperkuat oleh elemen-elemen yang tak diragukan lagi, seperti light cluster  yang spektakuler, lebar ban belakang 240 mm dengan lima jari-jari, dan knalpot empat arah yang terlihat.

Hampir dua tahun setelah peluncurannya, Diavel V4 telah mendapatkan pengakuan dari institusi terpercaya di bidang desain dan pers internasional. Di antara pengakuan tersebut, dua yang paling menonjol adalah penghargaan bergengsi Good Design® Award, penghargaan global tertua di sektor desain dan Special Mention di German Design Award 2024, yang diberikan oleh German Design Council.

Seremoni penyerahan penghargaan Red Dot 2024 akan diadakan pada tanggal 24 Juni di Aalto Theatre di Essen, Jerman. Para pemenang penghargaan akan dipamerkan di museum Red Dot, Zollverein, terletak di Essen yang kini telah menjadi bagian dari warisan dunia UNESCO.

Also Read

Bagikan:

Tags

https://www.got.web.id/