Electric Vehicle Standard Expo Juli 2023 Kembali Digelar, Yogyakarta Bertindak Sebagai Tuan Rumah

admin


Kampanye kendaraan listrik, sudah pernah dilakukan BSN pada tahun 2019 di Semarang, Jawa Tengah dan pada tahun 2021 di Bandung, Jawa Barat.

Yogyakarta, Autos.id  –  Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan menggelar kampanye kendaraan listrik dan pentingnya standardisasi dalam acara Electric Vehicle Standards Expo (EVSE) 2023 pada 12 – 14 Juli 2023 di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Kegiatan ini bertema menjamin keamanan, keselamatan dan kualitas produk melalui penerapan SNI kendaraan listrik.

Seluruh pemangku kepentingan yang masuk dalam ekosistem kendaraan listrik baik dari instansi pemerintah maupun swasta, akan diundang untuk memanfaatkan momentum strategis tersebut.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi – BSN, Zul Amri (22/02/2023) di Jakarta, menerangkan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk dukungan BSN atas implementasi Peraturan Presiden No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

“Selain itu, momentum ini sekaligus BSN manfaatkan untuk menggaungkan pentingnya penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) pada produk di seluruh ekosistem kendaraan listrik, sehingga konsumen merasa aman dan nyaman untuk menggunakan kendaraan listrik,”ujar Zul.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Fery Agung Corindotama (Feraco), M. Ruslim yang dipercaya BSN sebagai kolaborator dalam melaksanakan kegiatan EVSE 2023 ini mengatakan, pihaknya merasa terhormat mendapatkan kepercayaan dari BSN untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“EVSE 2023 memiliki ciri khas tersendiri yang mana dalam pameran ini, BSN juga mengkampanyekan tentang pentingnya SNI pada EV kepada masyarakat,” terang Ruslim.

Menurut Ruslim, kegiatan EVSE 2023 akan menjadi agenda EV yang menarik karena akan diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan pengadaan barang/jasa pemerintah nasional tahunan yaitu Government Procurement Forum and Expo (GPFE) yang telah rutin sukses diselenggarakan sejak tahun 2016.

“Tahun kemarin peserta dan pengunjung GPFE mencapai 3 ribuan orang yang berasal dari pejabat pengadaan pemerintah pusat dan daerah. Jumlah ini tentunya akan menjadi potensi pengunjung di agenda EVSE 2023 juga,” ujarnya.

Ruslim berharap, melalui kegiatan-kegiatan tersebut akan tercapai target yang maksimal dari masing-masing pihak yang terlibat, berupa eksposur yang tertarget bagi para exhibitor dan sponsor serta knowledge update bagi para pengunjung baik para pejabat pemerintah pusat/dareah maupun masyarakat umum terkait EV beserta ekosistem pendukungnya yang tersandardisasi.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/