Ford Escape 2023 Akan DIlengkapi Sistem Lighting Baru

admin


Lima tahun yang lalu, Ford berhasil menjual lebih dari 300.000 unit mobil crossover compat model Escape.

Autos.id –  Namun, untuk model generasi keempat dari model Escape yang mulai dijual tahun 2020, tidak seberhasil pendahulunya, terbukti model tersebut hanya dapat dijual sebanyak 178.000 unit pada tahun 2020. Lalu, pada tahun lalu, penjualannya malah turun lagi 33.000 unit yang disebabkan munculnya Bronco Sport kompetitor internal Ford Escape. Dalam upaya untuk membangkitkan kembali kepopuleran Ford Escape, Ford sedang mempersiapkan sebuah penyegaran facelift.

Namun, sebelum rilis resmi benar-benar meluncur, kamera mata-mata berhasil menangkap mobil crossover yang telah diperbarui ini tanpa kain penyamaran sama seklai di sekitar pabrik produksinya yang terletak di Kentucky, Amerika Serikat.

New Ford Escape 2023

Perubahan Mencolok di Bagian Depan

Perubahan paling mencolok untuk mobil Ford Escape tahun 2023 adalah bar lampu yang terlihat modis melintang di atas gril dan menghubungkan dengan lampu depan. Lampu depannya sendiri sudah diubah dengan bentuk yang tidak terlalu bulat dan bahkan bisa dibilang menyerupai lampu depan pada Jaguar I-Pace. Grill mobil ini juga telah didesain ulang, sehingga posisinya lebih tinggi di fasia depan dan didekorasi dengan garis yang lebih kotak. Lalu, logo Ford yang sebelumnya berada tepat di atas kap mobul telah bermigrasi ke tengah gril. Meskipun tidak terlihat sekokoh Ford Bronco Sport, facelift dari Ford Escape ini jelas menambah tingkat ketangguhan dengan adanya skid plate buatan di bumper depan.

Perubahan pada bagian belakang Ford Escape tidak sesignifikan bagian depan, dengan lampu belakang sekarang menggunakan lampu LED jenis upside-down-U terbaru. Bumper belakang tidak berubah, dan pada gambar yang bocor ini, bisa terlihat bahwa mobil ini tidak menggunakan spatbor hitam seperti generasi sebelumnya untuk tampilkan trim selaras dengan warna bodi. Diharapkan juga, facelift dari mobil Ford Escape ini akan terus menawarkan varian bensin, hybrid, dan plug-in.

Bagian interior dari Ford Escape masih menjadi misteri, meski diperkirakan Ford tidak akan membawa perubahan besar untuk mobil ini, terutama tentang tata letak bagian interior. Namun, diharapkan Ford mungkin akan mulai memperluas teknologi yang tersedia dengan memasukkan sistem driving assist bernama BlueCruise. Diprediksi mobil ini akan diumumkan pada kuartal keempat tahun 2022 dan sebelum memulai produksi pada akhir tahun ini.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/