Garap Segmen Mobil Premium, Mazda Aplikasikan Bahan Cat Premium Khusus

admin


Diprediksi, warna premium terbaru Rhodium White Premium ini akan memiliki harga yang lebih mahal dari 2 warna premium Mazda sebelumnya yaitu Soul Red dan Machine Gray.

Autos.id – Salah satu pabrikan Jepang yang mulai memperlihatkan citarnya ke arah yang lebih premium adalah Mazda. Bahkan untuk lebih menyasar pasar yang lebih premium ini, Mazda bahkan berniat untuk menggunakan sebuah bahan cat khusus yang lebih tipis dengan bahan cat lainnya serta memperkuat bulid quality yang jauh lebih ditingkatkan lagi.

Penggunaan cat warna baru ini akan mulai diterapkan pada produk terbaru mereka yaitu Mada CX-60 dengan warna Rhodium White Premium.

Warna Cat Yang Lebih Tipis Tapi Berkualitas Premium

Penggunaan bahan cat premium yang tipis ini diproses dari pengembangan Mazda Takuminuri. Sebagai langkah awal, Mazda akan menggunakan warna putih yang mereka sebut sebagai Rhodium White Premium. Warna cat ini merupakan warna cat premium ketiga yang akan dmiliki Mazda setelah sebelumnya sudah memiliki2 warna jagoan Soul Red Metallic dan Machine Grey Premium.

Seperti yang dilansir Carscoops pada Kamis (16/6/2022), cat Rhodium White Premium menggunakan 3 lapisan berbeda. Yang pertama adalah lapisan warna, dalam hal ini adalah warna putih, lalu dibagian lapisan bawahnya, Mazda memberikan sebuah warna putih halus yang terlihat seperti sutra.

Yang menarik, warna putih ini sebenarnya memiliki lapisan yang lebih tebal dari warna lainnya untuk mencegah lapisan bawah warna yang mudah terlihat. Namun yang menarik, cat tersebut bisa mengurangi ketebalan hingga 30%. Lapisan warna dasar itu dilapisi dengan lapisan aluminium serpihan ultra-tips setya cahaya tinggi yang memantulkan cahaya yang akan memperlihatkan desain serta karakteristik mobil yang jauh lebih terlihat.

Ingin Menggarap Segmen Mobil Premium, Mazda Akan menggunakan Bahan Cat Premium Khusus

Dan yang lebih menarik lagi, dengan penggunaan bahan tersebut, Mazda bisa mengurangi penggunaan jumlah bahan yang digunakan. Rinciannya adalah dengan mengurangi kedalaman lapisan reflektif menjadi 0,5 mikron atau sekitar 7% dari ketebalan lapisan cat reflektif biasa yang digunakan pada bahan cat mobil lainnya.

Mazda menyebut bahwa penggunaan cat Rhodium White Premium ini hanya tersedia untuk produk Mazda di Eropa. Artinya warn aini tidak bisa anda temukan untuk kawasan Asia. Dengan adanya warna premium terbaru ini, tentu ada perbedaan harga yang mungkin akan jauh lebih mahal dibandingkan Soul Red dan Machine Gray yang menjadi warna premium Mazda selama ini.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/