Honda Beat Street 2024 Pakai Ring 12 inch Masih Nyaman?

admin


Autos.id – Sebenarnya penggunaan ring 12 inch pada motor matik itu antara menarik dan tidak nyaman. Mungkin saja seperti Honda Beat Street 2024 saja sudah pakai ring 12 inch. Dari segi bentuk rasanya juga sama dengan Scoopy.

Tetapi, dari segi ukuran akan terlihat jelas kalau model ini berbeda jauh dengan kakaknya, Stylo. Soalnya model ini paling banter adalah seperti kepunyaan Scoopy 12 inch juga. Serta bantingan yang mereka hasilkan pun tetap sama saja.

Lantas, apakah se-tidak nyaman itu?

Okelah kami mencoba simulasikan Honda Scoopy dengan Stylo. Karena keduanya gunakan ring 12 inch dan rasanya keduanya punya karakter yang sama. Pertama, soal ketebalan ban itu sendiri, untuk ukuran Honda Beat Street 12 inch sendiri.

Dengan ukuran 100/90 ring 12, rasanya motor ini tidak lebih sama dengan Honda Scoopy dengan ukuran 14 inch lho. Biasanya, kebanyakan user ring 14 inch naikkan ukuran tapak ban jadi 100/80 untuk mengejar konsekuensi, kenyamanan.

Soal gaya berkendara sendiri, mengingat ini ambil pengalaman dari Stylo pun lebih enak secara handling dan grip lebih terasa menggigit sekali. Mungkin kalau Beat Street dengan ring 12 inch seperti Scoopy lebih enak lagi.

Bagaimana dengan Kelincahan?

Jelas ini pertanyaan menarik, Beat sudah terkenal sebagai motor lincah dan bisa ajak manuver paling sempit kaya apa masih bisa lewat. Sedangkan Beat Street terbaru pakai ring 12 inch rasanya bakalan jauh berbeda sekali.

Pasalnya, dengan ring 12 inch pun pikiran pengguna adalah bisa lebih agile dan empuk namun urusan manuver bisa saja lebih baik. Kenyataannya, jauh sekali dari kaya enak buat bermanuver di lingkungan sempit.

Honda Beat 2024

Okelah, dari pengalaman test Stylo saja kami dapat gambaran saat bermanuver di area sempit saja agak kesulitan karena ukuran tapak ban terlalu lebar dan berat.

Honda Beat 2024

Hal seperti ini biasanya jadi pertimbangan selain bantingan dari Honda Beat Street 2024 pakai ban 12 inch. Bicara soal bantingan yang kata sebagian orang tidak nyaman, justru malah sedikit empuk daripada ukuran 14 inch seperti Honda Beat lama atau Scoopy lama.

Menarik bukan? Namun, tak salah kalau penggunaan ukuran 12 inch sendiri bakalan jadi bagian tersendiri dari produk Honda Beat lainnya.

Also Read

Bagikan:

Tags

https://www.got.web.id/