Honda Brio Terlaris Se-Indonesia 2022

admin


Angka penjualan Honda Brio di Indonesia pada tahun 2022 mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Autos.id – Honda Brio Terlaris untuk tahun 2022 ini, meskipun kondisi  keterbatasan chip semi konduktor yang mempengaruhi produksi Honda Brio tersebut. Tentu saja masih jadi pilihan yang menarik bagi konsumen. Terbukti mobil ini menjadi mobil terlaris Honda yang mereka jual di Indonesia sepanjang tahun 2022 silam.

Tercatat dari data wholesales, Honda Brio berhasil terjual hingga 61.025 unit yang tergolong sangat tinggi di tengah keterbatasan chip semikonduktor pada produksi mobil ini.

Penjualan Honda Brio Selama Tahun 2022

Dari Press Release PT Honda Prospect Motor pada Senin (16/1/2023), penjualan wholsesales Honda Brio sepanjang tahun 2022 mengalami kenaikan hingga 36% daripada tahun sebelumnya. Lalu untuk penjualan retail, kenaikannya mencapai angka 34% dari tahun sebelumnya.

Meskipun mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan, Honda Prospect Motor juga masih hadapi masalah chip yang belum tuntas hingga tahun 2022 berlalu. Hal tersebut, membuat inden  Honda Brio masih tinggi. Meskipun Honda Brio terlaris ini masuk top 5 mobil paling laku tahun 2022.

Meskipun begitu, Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menyebut bahwa pihaknya sudah mengusahakan peningkatan kapasitas produksi Honda Brio ini. “Kami bersyukur bahwa permintaan Honda Brio tetap tinggi di tengah situasi kelangkaan chip yang masih berlangsung ini”, ujar Yusak Billy.

Honda Brio Menjadi Mobil Honda Indonesia Terlaris Di Tahun 2022

Namun ia berusaha untuk meningkatkankapasitas produksi dan kurangi inden Honda Brio supaya tidak terlalu lama.

“Kami menyadari bahwa keterbatasan chip ini mempengaruhi produksi Honda Brio dan produk-produk lainnya. Kami akan selalu memberikan pelayanan serta pengiriman yang jauh lebih cepat lagi pada mobil ini di tahun 2023”, ujarnya.

Sepanjang tahun 2022, Honda meraih penjualan hingga 125.411 unit di seluruh Indonesia. Artinya angka tersebut naik hingga 37% di bandingkan tahun sebelumnya. Selain Honda Brio, beberapa produk Honda lainnya juga laris manis di pasaran. Antaranya seperti All-New HR-V, All New BR-V, serta Honda CR-V.

Di belakang Honda Brio, ada Honda HR-V sukses masukkan 23.859 unit, lalu Honda BR-V 23.583 Unit, dan Honda CR-V hanya 7.571 unit.

Sedangkan Honda WR-V berhasil terjual sebanyak 631 unit di tahun 2022 dan tentu akan meningkat lagi di tahun 2023 ini.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/