Honda Dan GM Tidak Hanya Sekedar Berkolaborasi Menghadirkan Produk Mobil Listrik Saja

admin


Nantinya kerjasama Honda dan GM ini tidak hanya sekedar menghadirkan produk mobil listrik saja, tetapi juga menghadirkan berbagai suku cadang yang lebih ramah lingkungan.

Autos.id – Beberapa waktu lalu, Honda baru saja meluncurkan mobil SUV listrik terbaru mereka yaitu Prologue. Mobil yang merupakan produk kerjasama pabrikan asal Jepang tersebut dengan General Motors ini menjadi salah satu gebrakan kedua pabrikan ini dalam menyongsong era elektrifikasi. Tampaknya, kedua pabrikan beda negara ini tidak hanya akan berhenti menghadirkan produk mobil saja, karena masih ada hal lainnya yang ingin mereka raih bersama-sama.

Baik Honda maupun GM akan berusaha menciptakan berbagai komponen mobil listrik terbaru mereka yang akan menjadi benchmark di masa depan.

Rencana Jangka Panjang Honda dan GM

Disadur dari Motor1 pada Rabu (2/11/2022), kedua pabrikan ini sudah merencanakan apa yang akan mereka lakukan setelah menghadirkan mobil listrik Prologue. Kolaborasi Honda dan GM melalui Honda Prologue ini seolah membuka jalan bagi Honda untuk lebih serius dalam menuju era elektrifikasi.

Senior Managing Executive Office Honda, Shinji Aoyama menyebut bahwa mereka sedang dalam masa transisi menuju era tanpa emisi sedang. “Kolaborasi yang komperhensif adalah suatu keuntungan yang bersifat mutual, sehingga tidak hanya bersifat menghadirkan produk mobil listrik yang berkualitas, tetapi menyajikan suku cadang dan beberapa part pendukung lainnya yang juga memiliki sifat ramah lingkungan”, ujar Aoyama.

Dalam pengembangan Honda Prologue ini merupakan, teknologi yang digunakan berasal dari General Motors. Sedangkan untuk kolaborasi beberapa pengembangan lainnya seperti part dan teknologi lainnya merupakan tanggung jawab Honda.

Dalam pengembangan selanjutnya juga, Honda dan GM juga sedang mempersiapkan pabrik suku cadang yang sedang dievaluasi. Kedua pabrikan ini juga menggunakan pengembangan ini sebagai cara paling efektif untuk mendapatkan material, pekerja, serta ruang yang diperlukan untuk pengembangan mobil listrik selanjutnya.

Mulai dari sekarang, kedua pabrikan akan mulai mempersiapkan material dan penjualan suku cadang yang harus dibuat selengkap mungkin. Kami harus memikirkan semuanya dan tak sekedar menghadirkan mobil listrik saja”, ujar Aoyama.

Ia juga menuyebut bahwa baik Honda dan GM sama-sama akan kembali berkejasama menghasilkan komponen pendukung ini yang dibuat semaksimal mungkin yang membuat orang menjadi lebih percaya dengan mobil listrik di masa depan.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/