Honda Operasikan Pembangkit Listrik Sel Hidrogen

admin


Honda Sepertinya mulai serius dalam pengembangan Sel Hidrogen.

Autos.id – Honda Motor Corp. mulai operasikan pembangkit listrik mereka dengan tenaga dari hidrogen atau berbentuk Sel Hidrogen. Kali ini pembangkit mereka itu berada di Amerika Serikat. Tepatnya, di pusat penelitian American Honda Motor. Co. Inc, Torrance, California, Amerika Serikat.

Inisiatif Honda ini memanfaatkan teknologi sel hidrogen dari mereka serta kontribusi program ramah lingkungan yang jadi program utama dari negara bagian California tersebut. Sekaligus membuktikan kalau tujuan global Honda untuk mencapai netralitas karbon untuk semua produk serta aktifitas dari perusahaan ini di tahun 2050 mendatang.

Pembangkit listrik Honda tersebut bakalan memasok daya cadangan dalam kondisi darurat. Terutama untuk lingkungan pusat penelitian data American Honda Motor Co.Inc.

Honda sendiri di masa mendatang bakalan terapkan stasioner canggih buat pabrik mereka dan pusat data secara global. Sehingga, pengurangan emisi gas rumah kaca dari perusahaan sendiri bisa tercapai maksimal.

Pembangkit Listrik Sel Hidrogen paling mungil dan Ringkas

Demonstrasi unit sel bahan bakar hidrogen stasioner ini punya kapasitas sekitar 500 Kw dan gunakan kembali sistem sel bahan bakar dari kendaraan Honda Clarity yang saat ini tersedia di pasar US.

“Kami percaya hidrogen memiliki potensi besar dalam bahan bakar untuk daya cadangan yang berguna. Dengan memasang dan memanfaatkan teknologi inti kami serta gunakan sistem bahan bakar hidrogen dalam berbagai aplikasi seperti pembangkit listrik stasioner, Honda punya tujuan untuk mendorong penggunaan hidrogen dan menyediakan energi bersih bagi pelanggan,” ujar Koji Moriyama, Project Lead of Stationary Fuel Cell and Principal Engineer with American Honda R&D Business Unit.

Honda sendiri mengambil pendekatan secara proaktif, tujuannya untuk tingkatkan penggunaan hidrogen sebagai sumber energi. Sebelumnya, Honda juga umumkan bahwa mulai tahun 2024 bakalan produksi CR-V dengan bahan bakar hidrogen atau FCEV.

Tentu saja Honda umumkan kalau mereka akan melanjutkan pengembangan bisnis di kendaraan komersial dan peralatan konstruksi kedepannya. Dan Honda sendiri berkomitmen hadirkan mobil dengan energi terbarukan hingga tahun 2040 mendatang. Tentu saja, pilihannya pun beragam sekali.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/