Honda Spacy Terbaru Meluncur, Harganya 30 Jutaan?

admin


Autos.id – Honda Spacy harganya 30 Jutaan? Padahal mah harga Honda Spacy sendiri saat ini hanya Rp7 juta saja dan tidak ada model terbaru. Namun di Jepang sendiri, Honda Spacy atau Dio sudah keluar model terbarunya.

Kali ini Honda Dio atau Spacy terbaru muncul kembali. Secara bentuk sendiri masih mirip. Cuma ada satu yang hilang, yaitu penyimpanan di bagian samping depan motor hilang. Bahkan bodi depan sendiri sudah berbeda lagi.

lampu depan pun turut berubah lebih tajam dan besar. Selain itu tebeng depan pun terletak sein lebih kecil namun memanjang. Sehingga bentuknya sendiri lebih modern. Daripada model sebelumnya yang terlihat gemuk. Kini Honda Dio atau Spacy terbaru lebih tirus dan sedikit berotot.

Urusan belakang pun turut diubah oleh Honda. Kali ini tersedia handle grip dari besi dan terlihat memanjang sekali. Untuk urusan mesin sendiri memang tak ada yang berbeda sama sekali. Untuk itu, mari kita bahas detail dari perubahan Honda Dio 110 atau Spacy tersebut.

Tampilan Baru Bentuk Tetap Sama Honda Spacy Terbaru

Secara bentuk tetap sama seperti Spacy pada umumnya. Karena bentuknya sendiri sangat mirip sekali. Bahkan konsep dari Dio 110 sebelumnya masih mereka bawa hingga sekarang. Namun, bentuk samping dan depan mulai terlihat sedikit berbeda. Bahkan tampilan lampu depan pun juga mulai menanggalkan bentuk membulat itu sendiri.

Bandingkan dengan model sebelumnya, tampilan kali ini lebih menarik dengan bentuk yang sedikit lebih meruncing. Iya, sudut lainnya lebih runcing dan tidak ada yang membulat ataupun lekukan manis apapun.

Bagaimana dengan bagasinya? Jelas bagasi Dio 110 ini kurang lebih sama. Bisa memuat helm half-face tanpa perlu khawatir kesulitan untuk letakkan helm tersebut. Sedangkan behel belakang sendiri lebih panjang dan ada bracket untuk meletakkan barang ataupun buat kurir yang membawa barang tak perlu pusing lagi. Semuanya bisa langsung pasang di bracket bawaan dari motor tersebut.

Honda LCD Spacy Terbaru

Hal lainnya, kunci smartkey nirkabel dengan tombol pembuka jok sendiri bisa kita buka dari samping smartkey tersebut. Sebuah terobosan baru dan juga menarik buat motor baru seperti Dio 110 atau Spacy.

Mesin Tetap Sama buat Honda Spacy Terbaru

Mesin sendiri tetap sama, andalkan SOHC berkapasitas 109 cc dengan model injeksi. Kemungkinan mesin ini masih jadi andalan buat Honda Dio 110 atau Spacy terbaru. Terkenal badak dan juga asyik. Meskipun motor ini tidak ada kick starternya seperti model sebelumnya.

Tenaganya hanya 8.7 PS pada 7.500 rpm. Sedangkan torsi sendiri hanya 9 Nm. Masih cukup untuk bermanuver di perkotaan. Namun, harganya sendiri nyaris terpaut Rp30 Juta untuk satu motor ini. Dan untuk membelinya bulan depan sudah bisa kalian dapatkan di dealer motor Honda di Jepang.

 

 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/