Honda Wave 110i Justru Laris Manis!

admin


Honda Revo atau Wave 110i paling laris penjualannya di Thailand. Bahkan total sales setahun mencapai setengah juta unit!

Autos.id – Honda Wave 110i kembali merajai penjualan motor di Thailand. Padahal motor ini sendiri kurang laris di pasar Indonesia. Alias kalah dengan motor matik seperti Honda Beat. Padahal ya, di negara lain saja motor ini malah masih laku lho.

Bahkan tidak heran kalau motor bebek satu ini jadi paling laris dan menguasai segmen di negeri gajah putih tersebut pada tahun 2022 kemarin. Lantas, kok berbeda sekali dan jomplang sekali dengan Beat dan Scoopy yang laris manis kalau di Indonesia.

Lantas, penjualan bebek di Indonesia saja sudah menurun dan tak terlihat lagi, apakah tren ini bakalan berlanjut ke Indonesia? Kita simak penjualan di Thailand terlebih dahulu.

Honda Wave 110i dominan selanjutnya Wave 125i

Mengutip dari Togetherdriven, dominasi Wave 110i atau Revo Koperasi sendiri sudah jadi perhatian mereka. Karena motor ini sendiri terbilang durable dan badak. Sehingga banyak konsumen orang sana lebih suka gunakan model bebek.

Terutama kontur pedesaan sendiri masih banyak dan luas. Sehingga motor bebek sekelas Revo atau Wave 110i sendiri masih ada bahkan lebih besar pangsa pasarnya ketimbang motor matik itu sendiri.

Lalu nomor kedua penjualan terbanyak justru dari kakaknya, Supra 125i  atau Wave 125i. Motor legendaris ini masih banyak peminatnya meskipun cuma setengah dari penjualan Wave 110i tersebut.

Honda Scoopy Cuman Posisi Ketiga

Honda Scoopy sayangnya cuma bisa merangsek ke posisi ketiga saja. Padahal motor ini sebenarnya bisa jadi pionir motor skutik di Thailand. Menyusul posisi berikutnya ada juga PCX 160 dan Click atau Vario.

Entah kenapa posisi ini bisa terbalik jauh daripada posisi lainnya. Padahal kalau melihat kondisi penjualan sendiri di Thailand orang masih percaya motor bebek seperti Wave ini. Daripada model lainnya mungkin saja penetrasi pasarnya ada pada di kota besar atau perkotaan saja.

Indonesia pun Berbanding terbalik

Bagian depan New Honda Beat 2023. (Sumber: YouTube Mahendra Bigbike)

Sedangkan Indonesia sendiri pasar domestik meningkat tajam hingga 37 persen dengan 608.244 unit saja. Ini pun nyaris mirip dengan penjualan motor Wave 110i di Thailand. Sedangkan Honda Beat CBS sendiri jadi favorit orang banyak Indonesia.

Hal tersebut membuat  apa yang terjadi di Thailand bisa berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di Indonesia. Cukup unik bukan.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/