Hypercar Baru dari Zenvo Mengadopsi Hybrid V12 Hingga 1.800 Tenaga Kuda

admin


Produsen mobil asal Denmark berjanji bahwa kreasi barunya akan menyenangkan untuk dikemudikan dan tidak hanya tentang performa di trek lurus.

Autos.id – Zenvo yang merupakan perusahaan hypercar asal Denmark memamerkan jajaran terbaru di Monterey Car Week. Produsen mobil itu telah menawarkan Zenvo TSR-S selama beberapa tahun terakhir, dan inilah saatnya untuk sesuatu yang baru. Tahun lalu, perusahaan mengatakan sedang mengerjakan mobil baru berdasarkan platform TSR-S.

Tetapi sekarang laporan baru dari Top Gear telah mengungkapkan bahwa hypercar Zenvo berikutnya akan mendapatkan sasis serat karbon modular baru, serta V12 baru dan komponen lain yang diperbarui.

Gambaran Hypercar terbaru dari Zenvo

Seperti yang disebutkan di atas, desainnya menggoda calon pelanggan di acara minggu lalu, tetapi ada banyak info teknis yang menarik perhatian.

Jens Sverdrup selaku Chairman dan Chief Commercial Officer perusahaan Zenvo mengatakan bahwa hypercar Zenvo berikutnya akan menampilkan mesin V12 modular baru dengan dua turbocharger listrik. Dengan sendirinya, mesin tersebut dikatakan mampu menghasilkan 1.200 tenaga kuda, tetapi targetnya adalah di atas 1.500 tenaga kuda, dan iterasi paling ekstrem dapat menghasilkan 1.800 tenaga kuda. Ini akan dipasangkan dengan motor listrik, dengan perpindahan penanganan gearbox otomatis delapan kecepatan baru. Sasis, mesin, girboks, dan drivetrain elektrik akan dirancang dan dibangun sendiri.

Terlepas dari angka kinerja yang luar biasa, Svedrup mengatakan bahwa Zenvo tidak membangun “numbers cars”. Lagi pula, sebagian besar pemain utama di wilayah hypercar memiliki hypercar lebih dari 1.000 tenaga kuda yang dijual. Sebaliknya, Zenvo akan menciptakan mobil yang memberikan “senyuman per mil”.

Gambaran Hypercar terbaru dari Zenvo

Gambaran Hypercar terbaru dari Zenvo

Laporan tersebut menjelaskan bahwa dua versi dari mobil baru sedang dikembangkan, dengan set pertama menjadi hybrid grand touring, mungkin dengan motor listrik di gandar depan untuk penggerak semua roda, tetapi ini masih didiskusikan secara internal.

Mobil lainnya akan lebih hardcore dan fokus pada trek, meskipun legal di jalan raya, dan akan menghasilkan banyak downforce. Dalam iterasi yang paling ringan, hypercar baru ini bertujuan untuk berbobot 2.756 pon.

Masih belum jelas apa yang telah direncanakan Zenvo yang akan membuat mobil-mobil baru ini menonjol, tetapi perusahaan Denmark itu tidak takut untuk bereksperimen di masa lalu. TSR-S memiliki sayap bergerak paling ekstrem yang pernah dipasang pada mobil.

Gambaran Hypercar terbaru dari Zenvo

Gambaran Hypercar terbaru dari Zenvo

“Sayap sentripetal” telah dikritik oleh para insinyur dan pembalap yang telah mencatat bahwa efek sayap yang dimaksudkan untuk meningkatkan gerakan lateral downforce sebenarnya merugikan penanganan, karena ban luar bersandar dengan kekuatan yang lebih kecil, yang pada gilirannya membuat mereka memberikan cengkeraman yang lebih sedikit.

Ada juga masalah bagaimana bagian depan mobil tidak menerima perubahan aerodinamis, yang tidak bagus untuk keseimbangan dan kontrol kecepatan tinggi. Akhirnya, sayap mengurangi downforce secara keseluruhan.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/