Hyundai Stargazer Hanya Bintang 4 Pada Uji Tabrak ASEAN NCAP

admin


Meskipun memiliki fitur safety yang tergolong komplit, nyatanya Hyundai Stargazer hanya sanggup meraih rating bintang 4 pada uji tabrak ASEAN NCAP.

Autos.id – Hyundai Stargazer adalah LMPV terbaru dengan fitur keselamatan paling lengkap di kelasnya. Meskipun mobil terbaru dari Hyundai ini memiliki fitur safety berlimpah, namun hasil uji tabrak atau crash test-nya tidak setinggi seperti yang diharapkan. bahkan dari rival-nya pun masih tertinggal jauh. Ada apa dengan Stargazer sekarang ini?

Dalam crash test atau uji tabrak dari ASEAN NCAP tersebut, Hyundai Stargazer hanya meraih rating bintang 4 pada pengujian tersebut.

Baca Juga: Aksesoris Buat Hyundai Stargazer Bikin Eye Catching

Crash Test Bintang 4

Dilansir dari Autoindustriya pada Rabu (7/12/2022), ASEAN NCAP menyebut bahwa meskipun memiliki fitur safety tergolong lengkap, namun Hyundai Stargazer perlu beberapa pengembangan. Disebutkan bahwa beberapa indikator penting seperti perlindungan pada orang dewasa sebenarnya masih bisa ditingkatkan lagi.

Dalam penilaian perlindungan pada penumpang dewasa tersebut, ASEAN NCAP menyebut bahwa saat terjadi kecelakaan terutama dari arah depan, masih berpotensi mengalami cedera pada bagian dada dan kaki kanan. Sedangkan kecelakaan dari samping, mobil ini hanya mampu memberikan perlindungan pada bagian dada pengemudi.

Alhasil untuk nilai indikator keselamatan pada penumpang dewasa, Hyundai Stargazer hanya mendapatkan nilai 31,21 dari nilai maksimal 40. Sedangkan untuk perlindungan pada penumpang anak-anak, LMPV terbaru dari Hyundai hanya meraih nilai 14,48 dari nilai maksimal 20. Artinya kedua indikator ini meskipun mendapat nilai yang cukup bagus namun jauh dari sempurna.

Hyundai Stargazer Hanya Meraih Rating Bintang 4 Pada Uji Tabrak ASEAN NCAP

Indikator lainnya yang dinilai oleh ASEAN NCAP adalah perlindungan pada keselamatan pejalan kaki dan sepeda motor. Dalam pengujian tersebut, mobil ini juga tergolong mendapat nilai yang jauh dari kata memuaskan. LMPV pertama asal Korea ini hanya mendapat nilai 12,04 dari 20 untuk perlindungan pada pejalan kaki serta nilai 7 dari 20 untuk perlindungan ketika kecelakaan dengan sepeda motor.

Secara keseluruhan, hal ini membuat Hyundai Stargazer hanya mendapat nilai 66,48 dari kemungkinan 100. Hasil tersebut membuatnya hanya meraih bintang 4 saja. Meskipun hanya meraih bintang 4, masih bisa tertolong dengan hadirnya beberapa kelengkapan penting seperti 6 airbag serta fitur Hyundai Smartsense yang mencakup Lane Keeping Assist, Forward Collision dan Rear-Cross traffic Alert.

 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/