Ingin Membeli Mobil Bekas Secara Online? Ini Yang Perlu Anda Perhatikan

admin


Bagi yang berencana untuk membeli mobil bekas secara online, ternyata memiliki beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisa mendapatkan unit yang memang Anda impikan.

Autos.id – Disaat banyak sekali produk mobil keluaran terbaru bermunculan, tetapi banyak diantara Anda yang mungkin justru lebih senang dengan mobil-mobil lama. Misalnya karena modelnya yang disukai, kelengkapan yang dirasa sesuai kebutuhan, hingga harganya yang tergolong sudah murah dibandingkan kondisi terbaru. Ketika membeli mobil lama atau bekas, banyak cara yang bisa kalian lakukan seperti datang ke showroom mobil bekas, hingga membelinya secara online.

Nah bagi Anda yang berencana membeli mobil bekas secara online, Autos.id akan memberikan beberapa tips dan trik yang perlu Anda perhatikan berikut ini.

1. Memilih Mobil Yang Sesuai Kebutuhan

Hal pertama dan tentu saja yang paling mendasar adalah memilih dan menentukan mobil seperti apa yang Anda butuhkan. Mulai dari merek, produk, tipe, tahun, hingga budget yang Anda butuhkan untuk membeli mobil tersebut.

Karena yang pasti setiap mobil memiliki penggunaan dan karakteristik yang berbeda-beda. Sehingga sangat penting bagi Anda untuk menentukan itu semua sebelum memutuskan membeli mobkas.

Baca Juga: Tips Beli Motor Secara Cash

2. Membandingkan Harga Mobil Bekas

Nah setelah menentukan mobil sesuai kebutuhan, hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah membandingkan harga antar 1 mobil dengan lainnya. Karena setiap mobil yang Anda inginkan memiliki berbagai unit dengan berbagai kondisi serta harga jual yang beragam.

Jadi sangat penting untuk melihat apakah budget Anda masuk ke mobil yang memang ingin anda beli tersebut. Serta bandingkan juga dari segi kondisi dan visual mobil untuk lebih meyakinkan sebelum membeli mobil bekas incaran Anda.

3. Melihat Unitnya Secara Langsung

Setelah yakin dengan mobkas incaran Anda, jangan langsung bayar/pelunasan terlebih dulu. Pastikan untuk mengecek unit mobil bekas yang sudah anda pilih secara langsung. Karena terkadang antara yang terlihat di foto dengan kenyataan seringkali berbeda.

Lakukan test drive pada mobkas incaran untuk memastikan bahwa mobil masih dalam kondisi prima dan layak jalan. Setelah merasa yakin barulah membayar mobil tersebut. Tetapi Anda bisa memilih opsi untuk tidak membelinya dan mencari pilihan unit lainnya apabila terasa unit tersebut tidak sesuai ekspektasi.

4. Melakukan Pembayaran Sesuai Kebutuhan Anda

Setelah merasa yakin dengan unit mobkas tersebut dan budget mencukupi, barulah Anda boleh melakukan transaksi pembayaran. Sama seperti dengan metode pembelian mobkas secara offline, pembelian mobkas secara online juga menawarkan opsi pembayaran baik itu cash maupun kredit.

Nah, pastikan Anda memilih opsi pembayaran yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Apabila memilih opsi pembayaran secara kredit, pastikan memilih leasing yang terpercaya dan pelayanan yang terasa terbaik dan tidak membebani.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/