Inilah Audi RS3 Performance Edition, Hanya Tersedia 300 Unit Diseluruh Dunia!

admin


Beberapa ubahan dari Audi RS3 Performance Edition ini tidak hanya meliputi desain eksterior dan interior, tetapi juga mesin yang dibuat lebih bertenaga.

Autos.id – Meskipun tidak sepopuler BMW M atau Mercedes-AMG, Audi RS juga menjadi salah satu sport car buatan Jerman yang layak diperhitungkan. Salah satunya adalah Audi RS3 yang berbasis dari Audi A3 Sportsback yang diberi sentuhan sporty dan performa yang luar biasa. Baru-baru ini, Audi RS3 hadir dengan edisi spesial Performance Edition yang dijual dengan jumlah terbatas.

Unit Audi RS3 Performance Edition hanya akan tersedia sebanyak 300 unit saja untuk seluruh dunia.

Seperti Ini Wujudnya

Bila dibandingkan dengan Audi RS3 standar, pada dasarnya masih tidak jauh berbeda terutama di sisi eksterior. Namun Audi memberikan beberapa ubahan yang cukup menarik seperti penggunaan diffuser belakang berwarna hitam serta emblem Audi juga diberikan warna hitam. Sedangkan sisanya masih sama dengan RS3 standar. Ada 6 pilihan warna pada Audi RS3 Performance Edition ini yaitu Nogaro Blue, Daytona Grey, Arrow Grey, Sebring Black, Sebring Black Crystam dan Glacier White.

Berlanjut ke bagian interior, kali ini kursi depan dari Audi RS3 Performance Edition ini menggunakan bahan gabungan microfiber Dinamica dengan lapisan kulit Nappa. Serta pada beberapa sisi terdapat warna Mercato Blue yang memberikan kesan interior yang gelap. Misalnya di bagian seat belt, hingga panel pintu diberikan warna Mercato Blue. Serta tidak ketinggalan ada lencana angka unit pada bagian dashboard penumpang untuk menunjukan nomor unit RS3 Performance Edition.

Inilah Audi RS3 Perfoarmce Edition, Hanya Tersedia 300 Unit Diseluruh Dunia!

Nah, yang berbeda adalah apa yang ada yang dibalik kap mesin. RS3 Performance Edition pada dasarnya masih mengandalkan mesin 2.500 cc, 5 silinder Twin Turbo tetapi mendapat upgrade tenaga. Tenaga yang sebelumnya 401 hp kini berubah menjadi 407 hp, alias naik 6 Hp. Memang tidak signifikan, namun ubahan pada boost Turbo serta tweak knalpot yang berubah memberikan kesan mobil yang jauh lebih kencang.

Ubahan lainnya dari torsi maksimalnya yang meskipun sama-sama di 500 Nm, namun bisa didapatkan dari rpm yang lebih rendah yaitu rentang 2.250 hingga 5.700 rpm. mesin ini dipadankan dengan transmisi Dual-Clutch Stronic 7 speed dengan penggerak All-Wheel Drive Quatro. Akselerasi 0 hingga 100 km/jam bisa tuntas hanya dalam waktu 3,8 detik dan top speed yang mencapai 300 km/jam.

Inilah Audi RS3 Perfoarmce Edition, Hanya Tersedia 300 Unit Diseluruh Dunia!

Selain itu ada opsi paket RS Plus untuk performa yang lebih maksimal lagi. Misalnya seperti penggunaan kaliper rem yang lebih sporty dan penggunaan velg berukuran 19 inch dengan ban Pirelli P Zero Trofeo R yang memberikan grip yang kuat dan performa yang lebih luar biasa.

Nah, bagi anda yang tertarik, Audi RS3 Performance Edition ini hanya tersedia sebanyak 300 unit saja diseluruh dunia. Belum diketahui apakah mobil yang dijual di Eropa seharga 87.000 Euro atau Rp 1,32 Miliyar akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/