Inilah BMW M1000RR Update Model 2023, Lebih Sangar Dan Lebih Kencang

admin


Versi update BMW M1000RR untuk model tahun 2023 ini selain akan dijual massal, juga akan digunakan sebagai basis motor balap World Superbike 2023 tim BMW Motorrad.

Autos.id – BMW Motorrad baru saja meluncurkan versi pembaruan untuk superbike andalannya, yaitu M1000RR. Motor sport yang juga digunakan sebagai motor homologasi untuk ajang balap World Superbike ini hadir dengan beberapa perubahan yang sangat signifikan baik dari segi desain, fitur, hingga upgrade mesin yang digunakan.

Selain membuat motor ini menjadi lebih garang, update dari BMW M1000RR ini juga membuatnya lebih kencang dengan upgrade pada sisi mesin.

Ubahan Pada BMW M1000RR 2023

Dikutip dari Rideapart, ubahan yang diberikan pada BMW M1000RR ini tergolong cukup niat. Mulai dari penggunaan paket aerodimais dengan desain yang lebih segar serta bagian bodywork yang kini dipenuhi dengan bahan dari serat karbon. Bagian body motor ini juga menggunakan livery merah-putih-biru dengan warna dasar hitam.

BMW Motorrad juga mengubah bagian ekor motor ini menjadi lebih aerodinamis serta mengadopsi kursi M Endurance yang membuat posisi berkendara menjadi lebih sporty. Ubahan lainnya yang diberikan oleh BMW Motorrad adalah dari segi fitur, dimana BMW M1000RR model tahun 2023 ini kini dilengkapi dengan mode berkendara Rain, Road Dynamic, serta Race Pro 1-3.

Mode berkendara ini akan terhubung dengan 2 profil karakter gas, kontrol engine brake hingga 3 tingkat, serta pengaturan torsi drag dari motor ini. Fitur-fitur ini mengadopsi karakter yang mirip dengan motor balap. Tidak heran karena BMW M1000RR ini juga menjadi basis motor homologasi untuk kejuaran World Superbike yang memang menggunakan basis motor produksi masal.

Inilah BMW M1000RR Update Model 2023, Lebih Sangar Dan Lebih Kencang

Beberapa fitur elektronik seperti Traction Control, dan Wheelie Control yang mengatur input berkendara di tikungan juga sudah hadir sebagai standar. Tidak ketinggalan ada juga Quickshifter 2 arah, Hill-Start Control, serta beberapa fitur penunjang yang memberikan rasa berkendara yang menyenangkan sekaligus aman untuk dikendarai dikecepatan tinggi.

Upgrade berikutnya adalah dari segi dapur pacu. BMW M1000RR ini masih menggendong mesin yang sama dengan sebelumnya, yaitu mesin berkapasitas 999 cc Inline-Four yang kini dilengkapi dengan teknologi BMW ShiftCam yang membuat mesin lebih ringan dan mengurangi gesekan. Teknologi ini membuat tenaga motor ini meningkat menjadi 205 Hp di 13.000 rpm dan torsi 83 lb-ft di 11.000 rpm.

BMW Motorrad juga menghadirkan paket M Competition dengan beberapa tambahan komponen, seperti lengan ayun yang lebih ringan, pengatur 1 putaran lap, penutup kursi penumpang, serta rantai motor dari M Endurence.

Rencananya BMW M1000RR model tahun 2023 ini siap dijual secara global mulai awal tahun 2023 mendatang. Selain itu, mulai tahun 2023, tim BMW Motorrad yang berlaga diajang balap World Superbike akan menggunakan motor ini sebagai motor balapnya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/