Inilah Ducati Diavel V4 Model Terbaru, Motor Cruiser Dengan Mesin Panigale Yang Lebih Kencang

admin


Ubahan terbesar dari Ducati Diavel adalah penggunaan mesin V4 dari Panigale yang memberikan lonjakan performa signifikan.

Autos.id – Menjelang akhir tahun 2022 ini, Ducati memberikan update untuk salah satu produknya ,yaitu Diavel. Motor yang berada di segmen naked cruiser ini kini hadir dengan beberapa peningkatan, salah satunya adalah penggunaan mesin V4 yang benar-benar diambil langsung dari Panigale.

Selain penggunaan mesin Panigale, Ducati Diavel juga hadir dengan beberapa ubahan dari segi spesifikasi, fitur dan beberapa ubahan desain motor.

Facelift Model 2023

Secara garis besar, Ducati Diavel model tahun 2023 ini pada dasarnya masih mengusung konsep body dan bahasa desain yang sama. Sebagai sebuah motor naked yang juga menjadi motor cruiser, Diavel tetap terlihat berotot dengan beberapa sentuhan terbaru yang membuat tampilan motor ini jauh lebih segar.

Mulai dari penggunaan knalpot dengan desain 4 lubang yang memberikan kesan gahar pada motor ini. Ubahan lainnya adalah pada sektor pencahayaan yang menggunakan lampu depan serta lampu belakang yang memperlihatkan desain pola huruf C yang unik. Sisanya dari bagian samping tidak mengalami ubahan yang cukup signifikan.

Beralih ke fitur, Ducati Diavel V4 model tahun 2023 ini hadir dengan beberapa fitur yang mendukung keselamatan berkendara. Mulai dari rem ABS dan Traction Control yang sudah menjadi standar. Tidak ketinggalan ada juga fitur Wheelie Control, Launch Control, Cruise Control, serta Quickshifter 2 arah. Semua pengaturan ini bisa diatur dari layar TFT 5 inch yang sudah dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth.

Ubahan lainnya adalah dari segi penggunaan sasis yang sebelumnya menggunakan frame teralis tradisional kini menggunakan konstruksi aluminium monokok. Hal tersebut membuat bobot motor ini menjadi lebih ringan dari sebelumnya yang berbobot 223 kg kini berkurang hingga 13 kg dibandingkan model Diavel 1260 S sebelumnya.

Inilah Ducati Diavel V4 Model Terbaru, Motor Cruiser Dengan Mesin Panigale Yang Lebih Kencang

Serta, yang paling penting adalah penggunaan mesin baru yang kini menggunakan konfigurasi V4. Mesin berkapasitas 1.158 cc dengan tenaga 162 Hp yang naik sekitar 6 Hp dibandingkan mesin DVT Testastretta sebelumnya. Meskipun begitu torsinya sedikit menurun dari 129 Nm menjadi 126 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 6 speed Quickshifter.

Soal akselerasi juga tidak main-main, dengan penggunaan mesin V4 terbaru ini, Diavel dapat berakselerasi 0 hingga 100 km/jam kurang dari 3 detik saja. Hal ini didukung dengan penggunaan ban belakang 240/45 dengan roda gigi khusus yang memberikan akselerasi motor ini menjadi berubah sangat signifikan.

Untuk harga sendiri, Ducati belum mau memberikan harga resmi pada motor ini dan baru akan dipublikasikan pada bulan Januari 2023. Nantinya, Amerika Serikat akan menjadi negara pertama yang mendapatkan motor ini dan akan diikuti oleh negara-negara lainnya, meskipun belum diketahui apakah Indonesia juga akan mendapat motor ini atau tidak.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/