Inilah Honda Civic Type R GT Untuk Musim 2024!

admin


Honda Civic Type R Super GT yang digunakan pada ajang balap Super GT ini baru akan digunakan di tahun 2024 mendatang.

Autos.id – Dalam event Tokyo Auto Salon 2023, Honda secara resmi memperkenalkan mobil balap terbaru mereka. Mobil tersebut adalah Honda Civic Type R Super GT yang akan hadir sebagai mobil balap terbaru di ajang Super GT musim 2024 mendatang.

Nantinya Honda Civic Type R Super GT ini akan menggantikan posisi Honda NSX-GT Type S pada ajang balap bergengsi di Jepang tersebut.

Wujud Honda Civic Type R Super GT

Mengutip dari Motorsport.com, pergantian Honda Civic Type R dari Honda NSX-GT Type S ini berkaitan dengan sudah tidak produksi lagi versi produksi masal dari NSX tersebut. Dan mulai musim 2024 mendatang, Honda Civic Type R ini yang akan menggantikan posisi Honda NSX tersebut.

Dalam sambutannya, Presiden Honda Racing Corporation (HRC) Koji Watanabe, mereka masih  pertahankan ciri khas Honda Civic Type R. Dengan beberapa ubahankhusus untuk balap Super GT ini. Watanabe juga menyebut bahwa mobil ini akan menjadi salah satu cara Honda dalam menaikan image mereka di dunia Motorsport.

Honda terus menggunakan NSX-GT Type S pada musim balap Super GT 2023 nanti. Artinya mobil yang kali ini mereka pamerkan  merupakan spek final. Sehingga bakal memiliki beberapa ubahan agar sesuai dengan regulasi dari SuperGT tahun depan.

Inilah Honda Civic Type R Super GT Yang Siap Dipakai Balap Tahun 2024

Secara sekilas, ubahan yang Honda lakukan dari versi produksi masal ke versi Super GT ini terlihat cukup drastis. Misalkan, penggunaan spoiler besar yang memiliki desain lebih sporty.  Tambahan fender yang besar untuk berikan kesan mobil yang sporty dan fungsi aerodinamika juga lebih menonjol.

Untuk spesifikasi mesin, Honda Civic Type R Super R ini tetap berbasis dengan versi produksi massal. Mesin yang bakal mereka pakai adalah 2.000 cc, 4 silinder dengan Turbo. Nantinya mobil ini akan turun di 2 kelas yaitu GT300 dan GT500 pada Super GT musim 2024 mendatang.

Honda Civic Type R Super GT ini akan menantang beberapa pabrikan lainnya yang juga sudah menyiapkan mobil baru untuk ajang balap tersebut. Diantaranya seperti Nissan Skyline milih Calsonic serta Toyota Supra milik Castrol Tom yang juga dimodifikasi dari versi produksi masalnya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/