Inilah Jeep Wrangler Rubicon FarOut Edition, Varian Perpisahan Mesin EcoDisel

admin


Mesin EcoDiesel pada Jeep Wrangler Rubicon sendiri sudah ada sejak tahun 2020 dan akan dihentikan produksinya setelah tahun 2023 mendatang.

Autos.id – Jeep Wrangler merupakan salah satu mobil off road yang sangat ikonik dan sudah menjadi ciri khas dari brand asal Amerika Serikat. Selain hadir dengan mesin benisn, Jeep Wrangler sebenarnya ada dalam varian mesin Diesel. Di tahun 2022 ini, Jeep memutuskan akan menghentikan varian mesin Diesel yang disebut sebagai EcoDiesel mulai tahun 2023 mendatang.

Sebagai tanda perpisahan, Jeep menghadirkan edisi khusus Wrangler Rubicon FarOut Edition dengan penggunaan mesin EcoDiesel yang akan segera dihentikan produksinya tersebut.

Seperti Ini Tampilannya

Seperti yang dilansir oleh Motor1 pada Kamis (29/9/2022), pada dasarnya Jeep Wrangler Rubicon FarOut Edition ini masih mengambil tampilan yang sama persis dengan varian standardnya. Ada beberapa detail khusus yang disematkan pada mobil ini. Yang paling jelas dengan adanya penanda emblem 3.0 D yang menunjukan penggunaan mesin Diesel ini.

Selain itu pada edisi spesial FarOut Edition ini, Jeep juga memasang sebuah penanda stiker dengan tulisan 3.0 Diesel dengan latar warna hitam pada bagian kap mesin. Serta untuk membedakan dengan varian Wrangler Rubicon Standard, ada velg khusus dengan desain seperti menyerupai bintang dengan ukuran 17 inch yang sudah dilengkapi dengan ban MT sebagai standar.

Sisanya mulai dari penggunaan lampu depan, lampu belakang, tulisan Rubocon dibgagian kap mesin samping sudah hadir sebagai standr. Begitu juga dengan beberapa fitur safety seperti Jeep Safety Group, Cold Weather Group, Trailer-Tow serta Heavy Duty Electrical Group dan beberapa fitur off road juga sudah hadir sebagai standar.

Jeep Wrangler Rubicon dengan mesin EcoDiesel sendiri menggunakan mesin berkapasitas 3.000 cc, V6 Turbo Diesel dengan tenaga 260 Hp dan torsi mencapai 650 Nm yang menyalurkan tenaganya melalui penggerak 4×4 dengan transmisi otomatis 8 speed dari ZF. Mesin ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak tahun 2020 silam dan belum diketahui alasan pasti kenapa mesin EcoDiesel tidak akan dijual lagi.

Jim Morrison selaku Bos Jeep untuk wilayah Amerika Utara menyebutkan bahwa Jeep mendengarkan setiap masukan dari konsumen untuk mobil 4×4 legendaris mereka seperti Wrangler ini. “Wrangler Rubicon FarOut Edition ini adalah salah satu tanda terima kasih kami pada mesin EcoDiesel di Wrangler yang juga menjadi pilihan dari konsumen kami”, ujar Morrison.

Jeep Wrangler FarOut Edition hanya tersedia untuk pasar Amerika Utara yang membuat di beberapa belahan dunia lainnya seperti Indonesia tidak akan mendapatkannya. Serta jumlah yang aka dijual juga terbatas meskipun tidak disebutkan jumlah unit pastinya. Serta edisi spesial ini hanya akan tersedia di pasaran hingga bulan November mendatang.

Setelah itu Jeep hanya akan memasarkan Jeep Wrangler dengan mesin bensin 2.000 cc Turbo Hybrid, dan 3.600 cc V6 Pentastar selain model Hybrid 392 dan 4xe yang segera akan diluncurkan. Tetapi varian EcoDiesel masih ada untuk versi Double Cabin-nya yaitu Jeep Gladiator.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/