Inilah Spesifikasi Subaru Wagon dan Subaru Sedan

admin


IIMS 2023 jadi kesempatan bagi Subaru Indonesia untuk memperkenalkan dua model baru bertema rally.

Autos.id – Subaru Indonesia berhasil memperkenalkan mobil rally ikonik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran. Mereka memperkenalkan dua model baru, yaitu The All New Subaru WRX sedan dan The All New Subaru WRX Wagon.

Kedua model mobil Subaru WRX ini memiliki desain yang berbeda, tetapi keduanya mengusung desain global “Subaru BOLDER” yang ekspresif. Desain mobil terlihat dari garis body yang tegas, empat garis fender dengan hexagonal print yang mendukung aerodinamika, dan tampilan yang agresif.

Subaru WRX Wagon GT-S. (Sumber: Berbagai sumber)

Interior

Saat memasuki kabin, suasana interior terbaru menampilkan “Horizontal Line Dashboard” yang memberikan kesan lapang. Di dalamnya terdapat layar infotainment berukuran 11,6 inci yang langsung terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Interior Subaru Wagon WRX 2023.

Interior Subaru Wagon WRX 2023. (Sumber: MotoMobi)

Dapur Pacu

Mobil ini dibekali dengan mesin BOXER 2,4 liter Turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 271 hp dan torsi 350 Nm yang dapat dirasakan mulai dari 2.000 rpm.

Mobil ini mengandalkan dua jenis transmisi, yaitu manual 6-percepatan dan Automatic 8-percepatan Subaru Performance Transmission (SPT) yang memungkinkan penyaluran tenaga ke keempat roda.

Mobil ini juga didukung oleh sistem Variable Torque Distribution AWD yang menawarkan waktu perpindahan gigi ke atas 30% lebih cepat dan waktu perpindahan gigi ke bawah 50% lebih cepat jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Interior Subaru Sedan WRX 2023.

Interior Subaru Sedan WRX 2023. (Sumber: MotoMobi)

Subaru Global Platform

Subaru Global Platform yang digunakan pada mobil ini klaim mampu meningkatkan kekauan pada bodi hingga 28%. Penggunaan bahan tambahan seperti bahan perekat atau resin pada body wagon juga memungkinkan mobil ini melakukan manuver yang tajam, seperti mobil sedan.

Subaru Indonesia menawarkan delapan warna pilihan, yaitu: World Rally Blue, Solar Orange Pearl, Ignition Red, Sapphire Blue Pearl, Ceramic White, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, dan Crystal Black Silica.

Selain dua pilihan transmisi dan pilihan model mobil, Subaru Indonesia juga memperkenalkan varian tS (Tuned by STI) yang dikembangkan bersama divisi motorsport Subaru, Subaru Tecnica International.

Perbedaan untuk kedua model ini terletak pada Adaptive suspension tuned by STI, STI Exhaust muffler, STI Steering wheel, dan material Sports seat STI.

Subaru WRX.

Subaru WRX. (Sumber: Berbagai sumber)

5 Mode Berkendara

The All New Subaru WRX tS A/T EyeSight dan The All New Subaru WRX Wagon tS – EyeSight memiliki 5 mode berkendara: Comfort, Normal, Sport, Sport+, dan Individual.

Untuk versi sedan dan wagon dengan transmisi otomatis, fitur EyeSight generasi terbaru juga telah dilengkapi.

Fitur ini mencakup Pre-Collision Braking, Autonomous Emergency Steering, Emergency Lane Keep Assist, Lane Departure Prevention, Lane Centering Control / Preceding Vehicle Adaptive Steering Control, Adaptive Cruise Control, Reverse Automatic Braking (RAB), Subaru Rear Vehicle Detection, Blind Spot Detection (BSD) / Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, teknologi Driver Monitoring System hadir pada lini Subaru.

Teknologi ini membaca data biometrik wajah pengemudi, sehingga dapat menyesuaikan profil pengemudi (pengaturan kursi, hiburan, dan sudut spion), serta memberikan peringatan jika pengemudi mengantuk.

 

Sumber: Berbagai sumber

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/