Inovasi Honda Pakai Hidrogen Untuk Produk dan Perusahaan

admin


Dalam rilis resmi, Honda memastikan akan menggunakan teknologi berbahan bakar hidrogen di masa depan.

Autos.id – Honda telah mengumumkan bahwa mereka akan memperluas penggunaan teknologi berbahan bakar hidrogen untuk produk dan aktivitas perusahaan mereka pada tahun 2050.

Honda memandang teknologi kendaraan berbahan bakar hidrogen merupakan salah satu energi alternatif yang memiliki potensi besar, selain teknologi listrik.

Hidrogen memiliki karakteristik unik yang memungkinkan untuk menyimpan dan mengangkut energi dengan kepadatan tinggi dan mengisi tangki dengan cepat. Sistem sel bahan bakar hidrogen diharapkan lebih efektif digunakan sebagai sumber energi untuk produk mobilitas besar.

Honda Fuel Cell. (Sumber: PT Honda Prospect Motor)

Pengembangan Honda Sejak Lama

Honda pun sudah melakukan penelitian dan pengembangan teknologi hidrogen dan FCEV selama lebih dari 30 tahun.

Sejak tahun 2013, Honda telah menjalin kerja sama dengan General Motors (GM) untuk mengembangkan sistem sel bahan bakar masa depan bersama-sama.

Honda merupakan salah satu perusahaan pertama yang fokus pada potensi hidrogen dalam mewujudkan masyarakat bebas emisi karbon.

 

Tujuan Honda

Arata Ichinose sebagai Operating Executive dan Kepala Unit Pengawasan Pembangunan Bisnis Honda mengatakan bahwa Honda berupaya mewujudkan masyarakat bebas emisi karbon dengan memanfaatkan teknologi hidrogen Honda.

Tujuannya adalah untuk memperluas cakupan pemanfaatan hidrogen secepat mungkin. Untuk mencapai hal ini, Honda telah mengidentifikasi empat bidang inti yang akan menjadi fokus pada fase awal bisnis hidrogen mereka: model Honda FCEV, kendaraan komersial, pembangkit listrik stasioner, dan mesin konstruksi.

Honda memiliki rencana untuk memulai penjualan model FCEV baru pada tahun 2024 nanti di Amerika Utara dan Jepang. Model tersebut didasarkan pada CR-V yang sudah dipresentasikan tahun lalu di Amerika Utara.

FCEV memiliki keunggulan bisa membawa Anda melakukan perjalanan jarak jauh dengan waktu pengisian bahan bakar yang cepat. Model FCEV baru ini akan menawarkan fitur plug-in yang membuat Anda bisa memuat ulang baterainya dengan mudah di rumah.

FCEV besutan Honda.

FCEV besutan Honda. (Sumber: PT Honda Prospect Motor)

Target Penjualan Honda

Honda menargetkan penjualan awal sebanyak 2.000 unit per tahun dan akan berusaha untuk mengembangkan penjualannya secara bertahap.

Tujuan tersebut adalah untuk meningkatkan penjualan menjadi 60.000 unit pada tahun 2030, dan mencapai ratusan ribu unit per tahun pada tahun 2030-an.

Honda berupaya untuk mewujudkan kondisi netralitas karbon pada tahun 2050 sesuai dengan program perusahaan mereka.

 

Sumber: PT Honda Prospect Motor

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/