Inspirasi Wuling CloudEV Ternyata dari Hal Ini!

admin


Autos.id – Mungkin sebagian orang bertanya, kalau saja Wuling bisa hadirkan kendaraan listrik terinspirasi dari sebuah kenyamanan. Lantas, apakah bisa? Jawabannya adalah ternyata bisa lho. Dan kali ini dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Wuling menampilkan wujud dari Cloud EV sebagai kendaraan listrik terbaru yang mereka pamerkan ke publik pertama kalinya.

Sebagai mobil listrik di kelas medium hatchback. Tampilan dinamis serta ringan terutama dari segi eksteriornya, dan ini menular ke dalam ruang kabin dari mobil listrik tersebut. Bayangin dengan ruang gerak yang sangat lapang dan material yang Wuling gunakan kali ini semuanya berkelas sekali.

Pengunjung pun bisa melihat langsung penampilan perdana di ajang gelaran IIMS 2024 di JIEXPO Kemayoran. “Cloud EV kami tampilkan perdana sebagai wujud inovasi kendaraan listrik yang melengkap segmen EV Wuling.” ujar Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Dengan hadirnya Wuling Cloud EV, bakalan menemani Air EV dan BinguoEV yang lebih dulu hadir kali ini. “Dengan menempuh jarak 460 Km sampai 505 km, kami menawrkan eksterior dan interior elegan dan sajikan kenyamanan yang lebih, serta berpadu dengan solusi mobilitas ramah lingkungan jelas membawa pengalaman ke level tertinggi,” terang Danang.

Eksterior Cloud EV begitu menawan

Bicara tampilan eksterior, Cloud EV sendiri desainnya terinspirasi dari awan. Baik lekukan maupun siluet melengkung tanpa ada sudut tajam lagi. Hal ini membuat kesan minimalis semakin nampak dan fascia depan seolah terlihat lebih tanpa batas.

Selain itu, bentangan lampu DRL horizontal bagian tengah pun terbentang sampai ke samping kanan dan kiri dengan sein LED baik kiri maupun kanan. Serta LED Projector headlamp bagian bawah juga hadir berikan penerangan terbaik. Bekali dengan Multifunctional Rearview Mirror
dan Hidden Inductive Door Handles menambah kesan sleek terutama bagian pintu.

Velg Ukuran 18 inch terinspirasi dari Bianglala

Kesan sleek sendiri lahir dari bagian pintu sekaligus velg alloy berukuran 18 inci yang terinspirasi oleh Bianglala. Tidak kalah buritan belakang dengan LED position dan High Mount Stop Lamp serta built-in Antenna hadir juga di mobil ini.

Kok bisa? begini konsep dari Cloud EV sendiri adalah ‘Home Life Space’ mana ruang kabin mobil listrik ini begitu luas sekali. Saking luasnya mirip sofa di rumah dengan kenyamanan super maksimal. Sehingga, konsep maksimal ini bagaikan sudut rumah yang tak ada batasnya, serta desain bangku seperti Bubble Sofa Style itu sendiri menambah kenyamanan dari mobil listrik tersebut.

Jangan salah, bangkunya sendiri sudah bisa pengaturan secara elektrik dengan enam arah untuk pengemudi dan empat arah untuk penumpang depan.

Material Premium dan Layar Super Besar

Soal material sendiri, memang kualitasnya premium semua. Sehingga impresinya sendiri berkelas sekali. Belum lagi bicara dua layar besar bikin semua informasi masuk semua. Semakin menambah kesan modern dan berkelas, otomatis Wuling Cloud EV akhirnya bekali dengan dua layar besar pada bagian dashboard.

Segala informasi kendaraan dapat dipantau pengemudi melalui layar 8.8 Inch Multi Information Display. Samping itu, pusat kendali fitur dan hiburan canggih pun terintegrasi di layar head unit 15.6 Inch LED Central Control Screen yang berada di tengah.

Kedua layar tersebut memiliki resolusi yang tinggi untuk memaksimalkan visual bagi pengguna Cloud EV. Untuk mendukung daya tampung, Cloud EV mengusung ruang kabin yang lega dengan 18 kompartemen penyimpanan.

Bukan itu saja, penyimpanan barang juga didukung bagasi deep sunk dengan volume hingga 606 liter. Bila membutuhkan ruang bagasi yang lebih, pengguna dapat melipat bangku belakang hingga rata untuk mendapatkan volume maksimal 1.707 liter.

Hal unik terkait interior Cloud EV ialah Sofa Mode yang menambah kenyamanan dalam kabin. Fungsi ini dioperasikan dengan cara merebahkan bangku baris pertama dengan maksimal kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135° sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman. Sofa Mode dapat digunakan saat beristirahat dalam perjalanan.
“Wuling Cloud EV memadukan tampilan elegan dan kenyamanan yang berkelas dalam sebuah mobil listrik inovatif.

Kendaraanlistrik ini tampil perdana di IIMS 2024 dan dapat dilihat langsung di booth Wuling selama pameran berlangsung hingga 25 Februari
2024,” ujar Aji Ibrahim, Product Planning Wuling Motors.

Also Read

Bagikan:

Tags

https://www.got.web.id/