Intip Perbedaan MG HS Sebelum Dan Setelah Facelift

admin


Beberapa perbedaan pada MG HS baik sebelum facelift dan sesuadah facelift seolah membuat mobil ini terlihat seperti mobil yang berbeda.

Autos.id – MG HS Facelift baru saja meluncur.  Baru-baru ini, MG Motors Indonesia baru saja meluncurkan versi penyegaran dari SUV andalan mereka yaitu MG HS. Mobil yang masuk ke segmen Medium SUV ini hadir dengan segudang ubahan yang cukup signifikan dan bisa menarik perhatian calon konsumen.

Kali ini Autos.id akan membedah berbagai perbedaan antara MG HS sebelum facelift dengan versi yang setelah facelift ini.

Desain

Secara garis besar dan bentuk body, sebenarnya MG HS ini tidak mengalami ubahan yang begitu signifikan. Namun ubahan yang sangat terasa apa yang ada dibalik grill. Karena kini MG HS Facelift menggunakan desain grill yang terlihat mirip dengan sebuah Aston Martin. MG menyebut desain grill ini sebagai 3rd Design Language MG.

Untuk versi sebelum facelift, model grill yabng digunakan lebih cendrung mirip dengan mobil-mobil Mazda dengan model Kodo Design-nya. Untuk segi penggunaan lampu terutama di lampu depan juga berbeda. Apabila sebelumnya menggunakan model lampu mirip Mazda, model lampu MG HS Facelift mirip dengan mobil-mobil Mercedes-Benz.

Berikutnya dari desain velg, MG HS Facelift tetap hadir dengan penggunaan velg berukuran 18 inch. Hanya saja velg versi Facelift mengalami ubahan dari sebelumnya model bintang tegas, sekarang berubah menjadi bintang lebih mengakar. Serta bagian belakang mobil mengalami ubahan minor dari segi desain stoplamp dan bagian bumper.

Fitur

Dari segi fitur, MG Facelift juga mengalami ubahan yang signifikan daripada versi sebelum facelift. Yang paling menarik dan tetap dipertahankan adalah Panoramic Sunroof yang hadir di varian tertingginnya yaitu i-SMART. Selain itu mulai versi Facelift ini di varian i-SMART, Anda tidak perlu membawa kunci lagi dan bisa melakukan buka tutup kunci serta pengaturan kendaraan hanya dari Smartphone Anda.

Beberapa fitur lainnya yang juga tetap dipertahankan adalh fitur Voice Command, Head Unit yang sudah support Apple CarPlay dan Android Auto, panel instrumen yang kini full digital, serta fitur radar ADAS yang tergolong komplit. Mulai dari rem otomatis, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, hingga Adaptive Cruise Control. Serta bagasi elektrik dengan kick sensor juga tetap hadir di Facelift ini.

Intip Perbedaan MG HS Sebelum Dan Setelah Facelift

Interior MG HS Facelift

Bagian interior sebenarnya masih tidak terlihat berbeda dari sebelumnya. Hanya saja di beberapa sektor mengalami ubahan minor. Misalnya penggunaan warna jok yang sebelumnya merah kini berganti dengan warna beige. Meskipun begitu jok dengan model bucket dan sudah lengkapi dengan electric seat masih bertahan pada mobil ini.

Sama seperti sebelumnya, MG HS Facelift masih mengadopsi format 5 seater. Artinya mobil ini akan bersanding langsung dengan Chery Tiggo 7 Pro yang juga berkonfigurasi 5 seater. Sedangkan di kelasnya juga masih dihuni beberapa pemain lainnya seperti Honda CR-V, Mazda CX-5, hingga Wuling Almaz.

Intip Perbedaan MG HS Sebelum Dan Setelah Facelift

Mesin

Untuk mesin, MG HS Facelift ini masih mengusung mesin yang sama. Mesin yang tersemat tetap berkapasitas 1.500 4 silind dengan Turbo. Hasil tenaganya pun mencapai 162 Ps dan torsi mencapai 250 Nm. Mobil ini juga tetap mengadopsi penggerak roda depan transmisi Twin Clutch Sportnic Transmission alias Dual Clutch 7 percepatan.

Mobil ini tetap dbekali dengan 4 mode berkendara yaitu Eco, Normal, Sport, serta Supersport. Artinya dari segi akselerasi hingga konsumsi BBM, mungkin Anda tidak akan mendapatkan perbedaan yang signifikan daripada versi sebelumnya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/