Jakarta Auto Week 2023, Lebih Dari 60 Brand Otomotif Ambil Bagian

admin


Lebih dari 60 merk peserta otomotif, semakin lengkap dengan sajian ragam produksi lifestyle

Jakarta, Autos.id – GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dengan dukungan dan arahan Kementerian Perindustrian akan tampil beda, hadir selama 10 hari pada 10-19 Maret 2023, GJAW sajikan yang terbaik dari industri otomotif dan lifestyle.

Industri otomotif Indonesia hadir lewat inovasi lebih dari enam puluh merek, dengan lineup lengkap termasuk kendaraan penumpang, kendaraan premium, kendaraan komersial, dan industri pendukung.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, mengatakan JAW 2023 ini merupakan event kedua kalinya, setelah tahun 2022. Awal digelarnya JAW ini didukung oleh pemerintah untuk menggelar satu event otomotif setelah dilanda pandemi Covid 19 selama dua tahun. “Karena itu, Gaikindo ingin menjadikan JAW ini sebagai acara rutin tahunan,” jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023.

Eksplorasi GJAW x Lifestyle

Tahun ini GJAW juga akan mengeksplorasi dunia lifestyle, dengan kehadiran konser, fashion show, serta kuliner khas nusantara. Pengunjung akan dapat menikmati pameran tren dan hobi dalam satu waktu dan tempat, menikmati launching, inovasi terbaru, tidak lupa penawaran dan promo terbaik dari industri otomotif, sekaligus suguhan dari dunia lifestyle lewat Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway, dan Indonesia Authentic Food Festival.

“Para peserta merek otomotif telah mengkonfirmasi akan menampilkan produk terbarunya, dan bahkan meluncurkan kendaraannya pada ajang GJAW tahun ini, dan juga akan memberikan penawaran dan promo yang tidak boleh dilewatkan pengunjung. Dari sisi industri lifestyle, GJAW 2023 bekerjasama dengan profesional yang tepat, baik untuk penyelenggaraan Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway, dan juga untuk penyelenggaraan Indonesia Authentic Food Festival,” tutur Rizwan.

Ia juga menambahkan bahwa kehadiran berbagai merek otomotif dengan lineup yang lengkap, serta berbagai inovasi yang pertama kali berlansung dalam sebuah pameran otomotif akan menjadikan GJAW agenda pameran di awal tahun yang sangat penting. “Kehadiran GJAW tahun ini yang waktunya bertepatan dengan masa sebelum bulan puasa Ramadhan, GJAW menjadi momentum yang sangat tepat bagi konsumen untuk berbelanja produk otomotif baru untuk menyambut Idul Fitri dengan berbagai penawaran dan promo, Saya rasa masyarakat akan memanfaatkan kesempatan berbelanja otomotif di GJAW,” pungkas Rizwan.

GJAW x Lifestyle 2023 akan fokus pada peluncuran kendaraan terbaru dan juga promo yang dihadirkan anggota GAIKINDO, BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Serta merek-merek dari industri pendukung otomotif lainnya juga akan membawa produk unggulan dengan penawaran menarik.

Sedangkan Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkapkan, aktivitas penjualan pada sepanjang pameran GJAW tahun ini ditargetkan dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW ditahun 2022 lalu. “Transaksi GJAW 2022 lalu berhasil mencatat transaksi sejumlah 5.919 unit dengan senilai Rp 2,3 triliun hanya dari penjualan kendaraan otomotif saja. Dan tahun ini kita menargetkan pengunjung sebanyak 150 ribu orang,” tukasnya.

Jakarta Concert Week akan diisi oleh band papan atas Indonesia seperti, Achmad Dhani Project, Potret, Maliq & D’Essential, NOAH, Samsonx Yovie & Nuno D’Masiv, Trio Lestari & Rio Febrian Feat Rizky Febian.

GJAW berlangsung pada tanggal 10 – 19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan, akan dibuka mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB untuk weekdays dan pukul 10.00 – 22.00 untuk weekend. Dengan harga tiket Rp 50 ribu untuk weekdays dan Rp 70 ribu untuk weekends.

 

 

 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/