Kekurangan Honda City Apa Saja?

admin


Honda City adalah mobil berjenis sedan yang diproduksi oleh Honda dan menjadi salah satu yang terlaris di Indonesia meskipun memiliki kekurangan.

Autos.id – Sejak produksi perdana pada tahun 1981 dan telah mencapai generasi ke-7, Honda City masih menjadi mobil favorit di Indonesia karena kualitas serta desain yang modern. Bahkan dengan versi 2022, Honda City juga memiliki berbagai kelebihan yang membuat banyak konsumen ingin memilikinya.

Bagian belakang Honda City 2022. (Sumber: Honda Indonesia)

Spesifikasi dan Fitur Sedan Honda

Jika melihat desainnya, Honda City memang terlihat simpel namun tetap menyesuaikan zaman. Sementara untuk dapur pacunya, mobil besutan Honda ini mesinnya L15B1 DOHC i-VTEC dengan kapasitas 1.500 cc naturally aspirated (NA) yang mampu menyemburkan 121 PS dengan torsi 145 Nm.

Mengutip dari laman resmi Honda Prospect Motor, mobil yang satu ini hanya memiliki satu varian dan memiliki transmisi CVT. Dengan banderol Rp373.900.000, berikut adalah berbagai fitur Honda City:

Setir Honda City 2022.

Setir Honda City 2022. (Sumber: Honda Indonesia)

 

Sedangkan fitur lainnya seperti monitor berukuran 8 inch dan 8 speaker turut hadir dalam mobil ini. Sedangkan Paddle shift jadi acuan penting untuk mendukung konsep sedan sporty bagi City. Selain itu remote engine start juga tersedia dengan dua buah USB Port depan dan belakang. Tidak lupa lampu LED untuk mobil ini juga sudah jadi satu bagian.

urusan keselamatan, tersedia Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist dengan ABS, EBD dan BA. Tambahannya ada rear camera untuk membantu saat parkir mundur. Serta 6 airbag dan Cruise Control sudah jadi standar untuk mobil ini.

Kursi penumpang belakang Honda City 2022.

Kursi penumpang belakang Honda City 2022. (Sumber: Honda Indonesia)

Minus Honda City

Dengan spesifikasi singkat dan juga berbagai fitur unggulan, Honda City 2022 juga memiliki kekurangan. Dengan demikian, hal tersebut bisa jadi pertimbangan tersendiri sebelum membelinya.

Pertama, kekurangan dari Honda City 2022 terletak pada bagian belakang dimana head room-nya lebih sempit. Hal itu membuat penumpang dengan tinggi lebih dari 170 cm tidak merasa nyaman, dan juga posisi kursi-nya pun tidak dapat diubah.

Kekurangan berikutnya dari Honda City 2022 adalah kurangnya kualitas redaman sehingga suara ban masih terdengar jelas, begitu juga dengan suara mesin. Kemudian jika menyalakan musik, suaranya pun dapat terdengar hingga ke luar.

Terakhir yang menjadi kekurangan Honda City 2022 adalah meskipun memiliki tampilan elegan, spidometer-nya masih tampak standar. Dimana dengan harga yang tergolong mahal, seharusnya dapat dibekali instrumen digital. Sementara bagian dashboard juga menggunakan plastik yang keras.

 

Sumber: Berbagai sumber

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/