Kia Niro Resmi Meluncur Secara Global, Hadir Dengan Mesin Hybrid dan Full Electric

admin


Kia Niro merupakan mobil yang dikhususkan untuk platform mobil ramah lingkungan dimana akan memasuki generasi keduanya.

Autos.id – Pada ajang Seoul Mobility Show pada hari Kamis kemarin (25/11/2021), Kia Corp resmi meluncurkan mobil SUV ramah lingkungan terbaru mereka, Kia Niro. Mobil SUV dari Kia ini dikhususkan untuk platform mobil ramah lingkungan seperti hybrid maupun full electricatau EV. Kia Niro yang akan dijual ini memasuki generasi kedua dimana generasi pertamanya sudah meluncur di 2016.

Rencananya Kia Niro terbaru ini akan dijual secara resmi mulai kuartal pertama tahun 2022 mendatang. Dimana pada semester pertama tahun 2022 tersebut akan diluncurkan dengan varian full listrik.

Mobil Ramah Lingkungan

Seperti yang diungkapkan oleh Chief Executive Officer Kia Ho-Sung Song seperti yang dikutip oleh Bloomber menyebutkan bahwa Kia Niro merupakan mobil ramah lingkungan yang menunjukan keseriusan Kia dalam menghadirkan produk mobil yang ramah lingkungan. “Diharapkan Kia Niro menunjukan keingan kami dalam mewujudkan kelestarian lingkungan yang lebih baik” ujar Ho-Sung Song.

 

Interior-Kia-New-Niro

Kia sendiri mendesain ulang wajah Kia Niro terbaru yang terinspirasi dari mobil konsep mereka, HabaNiro yang debut pada 2019 silam. Grill Tiger Nose khas Kia modern jelas menjadi highlight utama dari mobil ini. Tiger Nose dimobil ini memiliki bentuk yang lebih tipis serta memanjang yang membentuk tampang yang seolah terlihat senyum.

 

Beralih kebagian samping, mobil ini mengusung warna dual tone dengan penggunaan warna yang cukup nyentrik. Tetapi yang menarik bahwa bila biasanya dual tone itu yang berbeda adalah body bawah serta atap mobil, di Kia Niro ini yang berbeda warna adalah body dengan pilar C-nya. Serta body samping mobil sedikit akan mengingatkan kita pada Kia Sportage generasi terbaru.

Yang menarik, bahwa bahan baku mobil ini menggunakan bahan baku daur ulang seperti cat bebas benzena yang diklaim ramah lingkungan. Selain itu untuk bahan baku bodi mobil ini juga ditargetkan akan menggunakan 20% plastik daur ulang dimana akan menjadi standar dari Kia mulai 2030 mendatang.

 

 

Masuk kebagian interior mobil, seperti namanya yang merupakan mobil listrik, tampilan interior mobil ini bisa dibilang cukup futuristis serta nuansa yang sangat modern. Mulai layar speedometer dan infotaiment system yang seolah menyatu. Serta penggunaan stir yang menggunakan 2 palang yang memperlihatkan tampilan yang lebih futuristis.

Bila berbicara mengenai spesifikasi dari mesin mobil ini, Kia belum mengungkapkan secara detail spek dari mobil ini. Tetapi yang pasti, bahwa Kia Niro selain hadir dalam varian mesin full listrik, juga akan hadir dalam varian Plug In Hybrid atau PHEV dimana dalam sistem PHEV ini disediakan opsi mengisi bensin atau mengisi lewat charger listrik.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/