Kia Picanto Bekas harganya Stabil Banget!

admin


Autos.id – Kia Picanto bekas sendiri memang punya pasar tersendiri. Bahkan mobil asal Korea Selatan ini punya penggemar tersendiri. Bahkan harga bekasnya sendiri terbilang stabil dan tidak alami depresiasi yang terlalu jauh.

Melihat segmen city car sendiri, banyak sekali model yang menarik perhatian. Mulai dari Honda Brio sampai Kia dengan Picanto itu sendiri. Bahkan mobil ini terbilang banyak peminatnya. Mirip seperti Suzuki Karimun baik model awal sampai Wagon R juga banyak peminatnya.

Kok bisa Kia berhasil dengan mobil mungil nan menarik ini? Penasaran bukan. Untuk itu, kita buka-bukaan deh soal Kia Picanto bekas terutama model bekasnya sendiri. Konon, masih banyak yang mau model ini daripada kembarannya, Hyundai i10. Mana model tersebut sangat jarang bahkan kemungkinan muncul hanya 1:2 unit daripada kembarannya.

Apa sih yang membuat mobil ini terasa berbeda sekali daripada model lainnya. Selain itu, berapa harga bekasnya untuk kedua model tersebut? Untuk itu mari kita beda secara detail terutama kisah dari kehadiran mobil city car paling badak dan sampai sekarang banyak yang punya.

Picanto Lahir dengan tampilan Unik

Kia Picanto

Sebenarnya generasi pertama ini bentuknya lebih minimalis namun mengotak. Bagian sampingnya juga terkesan membulat dengan bentuk mengotak tapi ada kesan bulatan pada pilar C-nya. Samping itu, lampu kotak dengan instrumen bulat sendiri sempat hadir pada generasi ini.

Setelah itu terdapat minor facelift dengan tampilan sedikit lebih segar. Bahkan varian transmisi otomatik sendiri tersedia juga untuk model tersebut. Sehingga opsi ini banyak yang menyukai. Meskipun populasi-nya saat itu sedikit sekali.

Masuk ke facelift kedua, kali ini perubahannya lebih detail dengan lampu mirip dengan kacang. Bahkan bentuknya masih sama. Meskipun dasbor sendiri ada perubahan besar. Selain itu, mesin tetap sama dengan generasi pertama.

Untuk harganya sendiri Generasi Pertama ini mulai dari Rp54 juta sampai Rp68 Juta untuk tipe faceliftnya.

Generasi Kedua Lebih Banyak Populasinya

Kalau bicara generasi kedua, jelas model ini paling banyak berseliweran di jalanan Indonesia. Karena harganya saat itu terjangkau, rasanya banyak sekali yang punya. Mungkin saja model ini adalah paling banyak dan juga paling terjangkau saat ini.

jangan heran, kalau dari setiap model Kia Picanto terselip model GT atau CBU Korea. Atau Model Morning, LCGC yang pakai velg kaleng. Biasanya menemukan model seperti ini harganya bakalan gelap atau tidak ya sulit untuk menjualnya.

bahkan mesinnya berkapasitas 1.200 cc sendiri tergolong bandel dan irit bahan bakar. Makanya banyak yang mau dengan mobil ini. Pasalnya, harga untuk mobil ini masih berkisar antara Rp85 juta sampai Rp95 Juta menurut penerawangan dari OLX dan Marketplace lainnya seperti Mobil123 dan Carmudi.

 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/