Komitmen 3M untuk Keselamatan Lalu Lintas

admin


Komitmen 3M kali ini lebih berfokus kepada keselamatan lalu lintas terutama di kawasan zona sekolah.

Autos.id – Komitmen 3M buat keselamatan lalu lintas, tapi Apa arti keselamatan lalu lintas itu sendiri? Mungkin bagi semua orang keselamatan lalu lintas merupakan hal paling fundamental sekaligus penting. Selain itu, keselamatan lalu lintas bukan hanya untuk pengendara saja bahkan orang sekitar seperti pejalan kaki pun juga jadi perhatian.

Termasuk zona sekolah yang sepatutnya harus aman dari segala ancaman lalu lintas yang memungkinkan terjadinya sebuah insiden kecelakaan. Untuk itu, komitmen 3M untuk hadirkan tanda Zona Selamat Sekolah untuk mengurangi insiden kecelakaan oleh pengendara atau pengemudi terhadap anak sekolah pun jadi perhatian mereka.

Pasalnya, kematian anak usia lima tahun ke atas itu akibat kecelakaan sangat tinggi. Menurut data dari Center for Diseases and Control and Pervention jumlah korban meninggal akibat kecelakaan mencapai 25.270 Jiwa.

Dengan kondisi jalan raya di Indonesia yang kurang  mendukung dan tambahannya kurang tertib bagi pengendara, membuat semua orang termasuk anak-anak bisa jadi celaka sama sekali. Alhasil, banyak orang bersimpati seperti 3M berikan kesempatan untuk perbaiki sekitar sekolah dengan plang dan juga lalu lintas pada mobil ini.

Karena itulah, untuk melindungi pejalan kaki yang paling rentan, untuk itu 3M berkomitmen untuk meningkatkan keselamatan dan visibilitas di 100 zona sekolah di 23 negara termasuk Indonesia.

Indonesia kebagian dua sekolah untuk proyek komitmen 3M ini

Untuk Indonesia sendiri terdapat dua contoh sekolah yang mendapatkan bantuan dari 3M itu sendiri. Yaitu, SMPN 22 Bandung dan SD Islam Nurul Fatimah. Kedua sekolah ini nantinya bakalan dapat bantuan dari 3M untuk rambu dan juga petunjuk Zona Selamat Sekolah yang peruntukannya untuk mereka.

“Sebagai kepala sekolah SMPN 22 Bandung, saya mengucapkan terima kasih, khususnya kepada 3M Indonesia yang telah menciptakan zona sekolah yang lebih aman dengan gunakan produk dan solusi dari 3M yang berkualitas tinggi. Kami berharap peningkatan keamanan Zona Selamat Sekolah (ZoSS) ini dapat meminimalisiri kecelakaan yang sering terjadi di lingkungan sekolah,” tukas Iis Yuliawati, Kepala Sekolah SMPN 22 Bandung.

Sedangkan SD Islam Nurul Fatimah turut berterima kasih atas bantuan dari 3M tersebut. “SD Islam Nurul Fatimah bersyukur atas selesainya perbaikan zona sekolah. Sehingga lalu lintas di depan sekolah kami menjadi lebih aman dan teratur. Karena SD Islam Nurul Fatimah terletak di dekat kawasan industri. banyak kendaraat berat melewati sekolah kamu setiap hari. Kami berharap peningkatan keamanan zona sekolah ini akan mengurangi frekuensi kecelakaan di area sekolah kami.” Djoko Kustiyono, Kepala Sekolah SD Islam Nurul Fatimah.

Material dari 3M terpasang pada ZoSS kali ini

Untuk membantu memastikan keselamatan di jalan, informasi penting dan isyarat visual perlu berikan kepada pengemudi secara konsisten dan efektif terutama pada kondisi kurang pencahayaan.

 

Marka jalan 3M Stamark retroreflektif permanen tape terpasang untuk tingkatkan visibilitas supaya pengemudi bisa bereaksi lebih cepat ketika melihat informasi penting di jalan raya.

Pemasangan paku marka (Raised Pavement Markersor/RPM) bakalan membantu pengemudi navigasi jalan dalam gelap atau saat cuaca berkabut. Meningkatkan keamanan pengendaran dan arus lalu lintas.  

Selain itu, Reboundable Traffic Cylinder (RTC) juga digunakan untuk membuat jalur khusus penyeberangan siswa di SMPN 22 Bandung.

Saat teknologi dan inovasi berjalan sesuai zaman. Tentu saja membantu dalam mencipatakan kondisi jalan yang aman. Tentu saja 3M sendiri bekerjasama dengan masyarakat, pemerintaj, LSM dan masih banyak lagi. Supaya tercipta sistem perjalanan aman dan nyaman. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/