Konsumsi BBM Honda Stylo Segini? Review Honda Stylo 160

admin


Autos.id – Bayangin dulu deh, kalau motor retro sporty seperti Honda Stylo 160 itu bisa hadirkan model yang beneran seirit itu? Banyak yang penasaran bukan konsumsi BBM Honda Stylo jika penggunaannya komuter atau dalam kota?

Penasaran bukan seberapa irit motor ini? Dan kejutan apalagi yang bisa kita cari tahu dari motor retro sporty besutan dari Honda tersebut. Mengingat motor ini sendiri masih baru sekali dan rasanya banyak sekali yang penasaran seberapa irit motor ini dari model lainnya.

Sudah daripada lama-lama kita bahas dulu Konsumsi BBM Honda Stylo berikut ini.

Seberapa irit Honda Stylo?

Begini deh, Kalo Honda Stylo sendiri rasanya punya modal cukup besar. Mesin 160 cc sama dengan Vario 160 dan beberapa bagian ambil dari model Vario sehingga tidak ada masalah lagi untuk performa dari motor itu sendiri.

Sedangkan soal konsumsi BBM Honda Stylo sendiri dari hasil pengetesan selama 250 kilometer selama empat hari. Total konsumsi BBM bisa mencapai 47 km/l atau 1 liternya bisa mencapai 47 kilometer.

Irit? Jelas ini lebih irit karena perpaduan antara mesin dengan kapasitas besar dan tenaga besar. Lalu, tarikan awal yang tidak terlalu berat. Membuat motor ini lebih enak untuk bermanuver. Meskipun putaran atas dari motor ini rasanya seperti masih ada sisa tapi agak sulit untuk naik lebih tinggi lagi.

Mungkin bertanya deh, kenapa bisa seirit itu? Pertama adalah kapasitas tangki bisa 5 liter bensin untuk sekali isi. Sedangkan mesin sendiri dengan tenaga 15,4 daya kuda dan torsi 13,8 Nm. Sepertinya lebih dari cukup untuk bikin motor ini jengat.

Dan tarikan awal atau akselerasi-nya sangat enteng, sehingga tidak heran kalau motor ini bisa lebih irit dari motor sekelasnya. Bahkan rivalnya pun meskipun beda cc saja jauh terlibas dengan kehadiran Stylo ini.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kendaraan Listrik Honda Terbaik Yang Ramah Lingkungan

Handling Jangan Tanya

Soal handling sendiri rasanya ada sedikit berbeda. Bahkan kesan yang Stylo bawa ini lebih ke urban rides ketimbang untuk motoran jauh. Soalnya dari segi ergonomi saja lebih enak namun tidak sarankan untuk jarak jauh.

konsumsi bbm honda stylo

Kalau bantingan sendiri, sesungguhnya ini menarik sekali. Tidak terlalu bikin orang mual bahkan masih dalam taraf wajar. Karena selama penggunaan dengan karakter jalanan yang berbeda dan kepadatan jalur, justru bantingan Stylo 160 masih dalam batas toleransi atau tidak empuk banget atau tidak sekeras batu.

Karena itu, dengan suspensi yang terasa empuk tidak mengorbankan handling yang bikin jantung orang was-was atau deg-degan.

Fitur Sepertinya masih wajar

Soal fitur sendiri rasanya cukup wajar dan familiar dengan beberapa motor Honda lainnya. Namun, untuk bagasi sendiri rasanya cukup kurang besar terutama untuk helm full face sendiri. Bahkan helm half-face sendiri pun tidak muat. Tenang saja, bagasi ini sendiri bisa muat juga barang seperti tas dan lain-lain.

Selain itu jadi pekerjaan rumah berikutnya adalah bentuk lampu sendiri, memang secara bentuk terlihat lebih fleksibel namun cahaya-nya terang banget seolah mengganggu lawan jalan bahkan orang di depan kita. Cukup risih juga ini sih kalau lewat jalanan kampung dengan lampu LED yang begitu terang sekali.

Tetapi, terangnya lampu LED dari Stylo sendiri lebih enak untuk area yang tidak terjamah oleh lampu sekalipun.

Kesimpulan

Honda Stylo 160 sendiri memang peruntukkan untuk styling dan perkotaan. Namun, potensi mesin serta konsumsi bbm Stylo yang irit tak ayal bisa jadi modal motor untuk bepergian jauh. Sekali lagi, jauh itupun relatif sekali.

Tapi cocok buat yang bosan dengan motor retro skutik itu saja atau memang buat yang naik Scoopy bisa upgrade ke Stylo nantinya. Jadi ini pilihan menarik? Bisa jadi pilihan menarik bukan.

Also Read

Bagikan:

Tags

https://www.got.web.id/