Lexus Akhirnya Perkenalkan LS Hybrid F Sport

admin


Varian LS Hybrid F Sport dihadirkan sebagai bentuk dukungan elektrifikasi kendaraan bermotor.

Autos.id – terkait dengan visi elektrifikasi kendaraan bermotor, Lexus Indonesia kembali hadirkan varian LS Hybrid F Sport.

Diketahui sebelumnya, Lexus punya catatan positif di penjualan kendaraan elektrifikasi pada 2021 lalu, yang mana sekitar 260.000 unit dari 30 model didistribusikan ke 90 negara.

Bagian depan Lexus LS Hybrid F Sport. (Sumber: Lexus)

Tak hanya itu, pihak Lexus menargetkan lebih banyak model baru yang didukung oleh teknologi Hybrid Electric Vehicles (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicles (PHEV), dan Battery Electric Vehicles(BEV) hingga 2025 mendatang.

Diambil dari keterangan resmi, General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma menjelaskan bahwa era elektrifikasi akan membawa perubahan besar mengikuti kebutuhan masyarakat hingga kebutuhan mobilitas.

Lexus Indonesia berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan konsumen melalui berbagai varian kendaraan, terlebih lagi perusahaan tersebut adalah pionir kendaraan elektrifikasi di Tanah Air.

Segala bentuk komitmen yang dimaksud pun ditunjukkan oleh Lexus Indonesia dengan menghadirkan varian NX Hybrid F Sport, UX Hybrid F Sport dan Hybrid F Sport. Sementara LS Hybrid F Sport akan mengisi model Sedan Hybrid Flagship.

Dengan tampilan mewah, Lexus Hybrid F Sport juga terlihat lebih maskulin dan disematkan inovasi ramah lingkungan dari Lexus yang disebut Hybrid Electric Powertrain.

Kemudan kombinasi mesin generasi ke-4 dari Lexus Hybrid Electric Drive, Hybrid Transaxle dan Electric Motor, varian LS Hybrid F Sport disebut-sebut memiliki performa yang luar biasa karena mampu mengoptimalkan penggunaan bahan bakar dan membuat emisi CO2 yang lebih rendah.

Sementara hadirnya LS 500h F lewat Lexus NX350h F Sport berhasil menyempurnakan Complete Line-Up Hybrid F Sport. Selain itu bagi penyuka segmen SUV Lexus compact dan sub-compact, turut dihadirkan dengan UX 250h F.

Interior Lexus LS Hybrid F Sport.

Interior Lexus LS Hybrid F Sport. (Sumber: Lexus)

SPESIFIKASI

Diambil dari sejumlah sumber, varian ini memiliki tampilan sporty yang terlihat secara kasat mata dan didukung dengan desain spindle grille khas Lexus F Sport dan velg ekslusif berukuran 20 inci.

Sementara pada interiornya, terdapat desain khas F sport pada bagian tempat duduk, dimana terdapat pula aksen perforated leather pada bagian kemudi dan shift knob. Lalu speedometer-nya pun tak kalah keren dengan desain animated digital gauge.

Kemudian ada rancangan khusus pada bagian dalam pintu kendaraan yang membuat tampilannya lebih elegan.

Membahas dapur pacu, varian LS 500h F Sport dibekali mesin Twin Turbo V6 3.5L Multi Stage Hybrid Electric System yang memiliki transmisi 10 percepatan dan mampu menyemburkan 354 tenaga kuda.

Selain itu, LS 500h F Sport juga telah disematkan platform GA–L yang dilengkapi VGRS (Variable Gear Ratio Steering) sehingga menjaga dinamika saat mengemudi.

 

Sumber: Berbagai sumber

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/