Mau Harga Jual Motor Tetap Tinggi? Ikuti Tips Berikut Ini!

admin


Wahana Honda memberikan tips agar motor dapat dijual dengan harga tinggi

Jakarta, Autos.id –  Asean Automotive Federation yang beranggotakan enam negara Asean (Indonesia, Malaysia, Thailand, Philipina, Vietnam, Myanmar) rilis data dalam website resmi mereka dengan pemaparan angka yang mencengangkan sekaligus membanggakan. Periode Januari hingga November tahun lalu, jumlah penjualan sepeda motor Indonesia mengungguli Thailand dengan angka 942.499 unit dan 818.881 unit (all APM) yang menempatkan Indonesia urutan pertama dengan penjualan terbanyak tahun lalu.

Selain skala Asean, bisnis roda dua tanah air dan juga miliki ‘gairah’ tersendiri. Uniknya tidak hanya motor baru, penjualan motor bekas juga punya pasar yang ‘menggiurkan’.

Bukan rahasia umum lagi, jika merek Honda miliki pasar tersendiri dengan harga resale yang baik. Tidak jarang, alasan konsumen otomotif roda dua tanah air membeli produk baru dengan memilih kemampuan resales yang baik. Cukup menjanjikan, Technical Service Department (TSD) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) berikan tips dan saran agar motor Honda kesayanganmu tetap bernilai baik saat dijual kembali nantinya.

Rutin Service

Konsumen dan pedagang motor bekas sangat jeli dalam melihat rekam jejak service yang anda lakukan khususnya untuk perawatan berkala seperti penggantian oli, filter oli, busi dan beragam part yang rutin harus diganti. Catatan ini menjadi dasar mengetahui tentang kualitas produk yang dijual, karakter pemilik hingga jaminan kualitas khususnya bagian mesin.

Sayangi Motormu

Memang tak perlu berlebihan, namun ada baiknya pemilik lebih memperhatikan motor jika miliki rencana untuk menjualnya setelah pemakaian beberapa tahun. Kebersihan serta kelayakan motor secara keseluruhan juga jadi faktor penentu minat pembeli saat melihat langsung unit yang ditawarkan.

Tips agar harga motor tetap tinggi

Sekali lagi, kebersihan menjadi indikator karakter pemilik yang gunakan motor itu dahulu. Gaya berkendara dan sikap peduli pemilik juga diperlukan untuk menjaga kondisi tetap baik dan miliki nilai jual kembali yang tinggi. Gaya berkendara yang santai dan ramah sekaligus praktekan cari aman edukasi berkendara aman ala Honda untuk meminimalisir kemungkinan jatuh atau tabrakan.

“Cara simpan motor juga berpengaruh terhadap keawetan motor. Motor yang disimpan dengan lokasi yang tepat dan perlakuan yang benar pastinya akan menambah umur kualitas khususnya part bagian body atau rangka,” jelas Wahyu Budhi, Instruktur TSD.

Secara simpel dapat dipahami, pemilik yang biasa memarkir atau meletakan motor di dalam dan luar ruangan akan terlihat perbedaan untuk periode beberapa waktu. Logikanya, motor dengan tingkat paparan matahari dan hujan yang tinggi dipastikan akan miliki perbedaan atau penurunan kualitas dengan motor yang lebih banyak terlindung dari paparan dua hal itu.

Nyala atau Mati

Ungkapan tersebut biasa dikalangan pasar motor bekas yang tanyakan kondisi surat-surat kendaraan. Sebagai salah satu unsur wajib dalam materi safety riding Honda, kepatuhan pemilik kendaraan terhadap surat serta ijin kendaraan yang teregistrasi di kepolisian adalah satu penentu harga jual motor.

Head of Safety Riding Promotion WMS, Agus Sani menjelaskan, selain prilaku, kesiapan motor, kepatuhan dan kelengkapan terhadap peraturan lalu lintas juga wajib dilakukan.

“Kepatuhan menjaga kelengkapan surat, pembayaran pajak ini juga pengaruhi harga jual sebuah motor yang ditawarkan. Motor bekas dengan kondisi surat lengkap dan taat pajak dipastikan punya harga lebih baik dibandingkan yang tidak. Terakhir, pastinya tingkatkan terus skill kompromi jual beli anda,” pungkasnya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/