Mazda CX-60 Raih Rating Bintang 5 Dalam Uji Tabrak Euro-NCAP

admin


Rating bintang 5 pada uji tabrak atau crash test pada Mazda CX-60 ini juga menambah daftar panjang produk Mazda yang berhasil meraih predikat tersebut.

Autos.id – Salah satu produk mobil terbaru dari Mazda yang mencuri perhatian adalah CX-60. Medium SUV terbaru ini sudah menarik perhatian sejak kemunculannya karena berbagai inovasi terbaru yang dihadirkan. Baru-baru ini, Mazda CX-60 meraih hasil memuaskan dalam pengujian tabrak oleh Euro-NCAP.

Bahkan untuk beberapa penilaian dalam uji tabrak atau crash test dari Euro-NCAP ini, Mazda CX-60 juga mendapat nilai yang nyaris sempurna.

Detail Hasil Crash Test Mazda CX-60

Dikutip dari Automotiveworld.com, secara keseluruhan Mazda CX-60 meraih hasil yang bisa dibilang impresif dalam pengetesan kali ini. Tercatat untuk penilaian perlindungan terhadap anak-anak mencapai nilai 91%. Sedangkan untuk perlindungan untuk orang dewasa mencapai angka 88% yang membuatnya bisa meraih rating bintang 5.

Dalam penilaian ini, Euro-NCAP memberikan beberapa poin-poin penilaian. Mulai dari perlindungan maksimal dari tabrakan frontal dan leteral anak-anak berusia 6 hingga 10 tahun mendapat poin sempurna. Sedangkan untuk perlindungan anak-anak dengan menggunakan child seat maka nilai yang didapatkan bisa mencapai 91%.

Penilaian berikutnya berkaitan dengan perlindungan untuk tabrakan dari sisi depan dan samping bagi orang dewasa juga mendapat hasil sempurna. Lalu untuk pejalan kaki, pesepeda, dan orang-orang disekitarnya juga mendapat skor hingga 89%. Penilaian ini memanfaatkan fitur Autonomous Emergency Braking bekerja secara maksimal dan CX-60 menjadi salah satu mobil terbaik dengan sistem rem darurat terbaik saat ini.

Mazda CX-60 Meraih Rating Bintang 5 Dalam Uji Tabrak Euro NCAP

Kesuksesan Mazda CX-60 meraih rating bintang 5 pada uji tabrak Euro NCAP ini menambah daftar panjang produk Mazda lainnya yang meraih hasil serupa. Sebelumnya ada Mazda CX-5 2017, Mazda 6 2018, Mazda 3 dan CX-30 2019, serta Mazda MX-30 2020. Beberapa fitur safety seperti Turn Cross Traffic Assist, SBS-R Pedestyrian Detection, serta BSM Vehicle Exit Warning juga berkontribusi dalam meminimalisir resiko kecelakaan pada Mazda CX-60.

Tidak ketinggalan fitur radar Mazda yang disebut sebagai i-Activesense juga memberikan kontribusi besar pada rating bintang 5 Euro-NCAP pada Mazda CX-60. Fitur seperti Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, Blind Spot Monitoring, Rear-Cross Traffic Alert, Adaptive Cruise Control, serta beberapa fitur radar lainnya juga sudah hadir sebagai standar.

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer