Meet & Greet Pembalap HRC Yang Berlaga di Balap Motor Dunia Termasuk WSBK

admin


Motul Boyong Tim Balap Tersukses ke Indonesia, Intip Profil Para Pembalap HRC

Jakarta, Autos.id  –  PT Motul Indonesia Energy secara eksklusif mengundang empat pembalap terkemuka dari Honda Racing Corporation (HRC) dalam ajang MXGP dan WSBK pada tanggal 29 November 2023. Keempat pembalap tersebut adalah Rubén Fernández dan Tim Gajser yang tampil di MXGP, serta Iker Lecuona dan Xavi Vierge yang berkompetisi di WSBK.

“Kami di Indonesia dengan bangga memberikan pengalaman eksklusif kepada seluruh komunitas motor dengan memberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan tim balap HRC. Motul sangat antusias menjadi bagian dari perjalanan berkelanjutan ini untuk memberikan yang terbaik hanya kepada pelanggan dan mitra kami, dan kami berharap untuk inisiatif baru yang kuat yang dapat mendorong kedua brand otomotif ini ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Carlo Savoca – Chief Marketing Officer Motul APAC di Jakarta, kemari (Rabu, 29/11).

Tiga kemenangan untuk HRC bersama Motul di Dakar Rally, yang pertama kali pada tahun 1989 dan yang terbaru di tahun 2021. Kerjasama Ini juga telah membawa beberapa gelar kejuaraan dengan Tim HRC di MXGP, termasuk yang terbaru di tahun 2022 dan tahun 2019 dan 2020 di lewat pembalap bintang Honda yang sangat dominan, Tim Gajser.

“Sungguh luar biasa, HRC bekerja sama dengan Motul di acara yang spesial ini adalah kemitraan yang telah terbukti berjalan dengan baik selama ini, Motul memberikan dukungan tanpa ragu di berbagai kejuaraan tingkat dunia diberbagai kategori, baik di lintasan maupun off-road dan bahkan di gurun,” terang Tetsuhiro Kuwata – HRC General Manager di waktu yang sama.

Tak hanya itu, Motul juga telah menjadi official lubricant supplier bagi Tim HRC yang akan berkompetisi dalam Kejuaraan Dunia World Superbike (WSBK) sejak tahun 2021.

Mereplikasi kesuksesan yang HRC dan Motul capai di kejuaraan Motorsport internasional, bersama Motul, tim HRC terus mengembangkan CBR1000RR-RR FIREBLADE. Salah satu pusat R&D internasional Motul berada di Jepang, di mana insinyur Motul bekerja sama dengan departemen pengembangan mesin HRC pada berbagai proyek, termasuk pengembangan pelumas sintetis berperforma tinggi seperti Motul 300V Factory Line Racing Oil 0W-30, bersama dengan rangkaian produk Motul Motocool Factory Line dan MC CARE.

Profil pembalap HRC

Iker Lecuona

Iker Lecuona, yang menjalani musim luar biasa sebagai rookie pada tahun 2022 bersama Tim HRC, dimana ia meraih posisi 6 besar. Pada tahun 2022, ia meraih satu podium dan secara konsisten bersaing di TOP 10. Perkembangan Lecuona melalui berbagai pencapaian finis sepuluh besar dalam Kejuaraan Eropa FIM CEV Moto2 pada usia 16 tahun sebelum naik ke Kejuaraan Dunia Moto2.

Di MotoGP, ia terus tampil konsisten dengan tiga kali finis di sepuluh besar dalam musim pertamanya dan peningkatan performa yang lebih baik pada tahun 2021. Ia kemudian beralih ke WorldSBK bersama Tim HRC.

 

Xavi Vierge

Xavi Vierge, mantan runner-up Kejuaraan Eropa FIM CEV Moto2 dan tujuh kali pemenang balapan, beralih ke Kejuaraan Dunia Moto2 pada tahun 2016. Ia meraih finis sepuluh besar dan secara perlahan meningkatkan penampilannya musim tersebut. Pada tahun 2017, ia meraih podium pertamanya di Twin Ring Motegi & menambah dua podium lagi pada tahun 2018.

Meskipun mengalami dua musim tanpa podium, tahun 2020 menandai posisi akhir terbaiknya di urutan 10. Pada tahun 2021, Xavi meraih satu podium di Barcelona. Pada tahun 2022, ia membuat debutnya di WorldSBK bersama Tim HRC dan menjadi salah satu rider rookie terkuat dan terus mengejar lebih banyak podium.

Also Read

Bagikan:

Tags

https://www.got.web.id/