Menuju Era Elektrifikasi, Citroen Resmi Merubah Logonya

admin


Langkah yang dilakukan oleh Citroen untuk merubah logonya sebagai tanda keseriusan mereka memasuki era kendaraan elektrifikasi yang semakin masif.

Autos.id – Trend otomtif dunia yang mengarah ke kendaraan elektrifikasi membuat setiap pabrikan harus bisa beradaptasi dengan perubahan yang ada. Berbagai cara dilakukan oleh berbagai produk otomotif dalam memasuki era kendaraan elektrifikasi ini. Dan kali ini, pabrikan Citroen melakukan sebuah gebrakan yang tidak main-main dalam mengarungi era kendaraan elektrifikasi ini.

Selain akan menghadirkan berbagai kendaraan elektrifikas terbarunya, Citroen juga secara resmi mengubah logo perusahaan sebagai langkah keseriusan mereka dengan EV.

Bukan Pertama Kalinya Merubah Logo

Seperti yang dilansir oleh Carscoops pada Selasa (27/9/2022), ini bukanlah pertama kali Citroen merubah logo perusahaannya. Tercatat pabrikan otomotif asal Prancis ini sudah 10 kali melakukan pergantian logo termasuk yang sekarang mereka lakukan di tahun 2022 ini. Logo terbaru kali ini juga menjadi salah satu tanda keseriusan Citroen dalam memasuki era elektrifikasi ini.

Logo terbaru ini mengkombinasikan penggunaan 2 garis segitiga yang sudah menjadi ciri khas mereka yang dilengkapi dengan sebuah lingkaran. Penggunaan warna hitam yang segar dan minimalis serta penggunaan font huruf terbaru juga memberikan image fresh pada brand Citroen itu sendiri. Logo ini yang nantinya aka nada pada produk mobil keluaran Citroen terbaru nantinya.

Hadirnya logo terbaru Citroen ini juga sekaligus menegaskan komitemen mereka dalam menghadirkan berbagai produk mobil berteknologi elektrifikasi. Namun hingga saat ini, pihak Citroen masih menyimpan rapat mengenai produk-produk apa saja yang akan dihadirkan Citroen dengan teknologi elektrifikasi ini. Namun beberapa bocoran menyebut salah salah satu produk mobil elektrifikasi yang akan dihadirkan dalam waktu dekat berjenis MPV.

Menuju Era Elektrifikasi, Citroen Resmi Merubah Logonya

Selain menghadrikan logo terbaru, Citroen juga memperkenalkan moto dan slogan baru pabrikan asal Prancis ini. Slogan “Nothing Moves Us Like Citroen” ini diharapkan menjadi salah satu langkah Citroen dalam menghadapi era perubahan ke kendaraan elektrifikasi dengan gaya mereka dan bisa diterima oleh pasar secara global.

Pihak Citroen sendiri menyebutkan bahwa penggunaan logo baru juga menjadi salah satu langkah mereka dalam memberikan produk yang lebih memiliki bahasa desain yang lebih kuat dan menjadi ciri khas brand tersebut. Dan beberapa mobil terbaru mereka beserta mobil konsep dengan penggunaan logo terbaru ini akan siap diperkenalkan di event Paris Motor Show 2022 yang akan digelar dibulan Oktober mendatang.

Citroen sendiri sebenarnya juga sebentar lagi akan bersiap kembali masuk ke pasar Indonesia. Kabarnya Citroen akan berada dibawah payung Indomobil dengan produk pertama yang diprediksi akan masuk adalah mobil City Car andalan mereka yaitu C3. Menarik untuk melihat kiprak Citroen di pasar otomotif Indonesia nantinya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/