Mercedes-Benz G-Class Terbaru hadir di Indonesia

admin


MBDI menghadirkan versi terbaru dari model G-Class di Indonesia dengan jumlah terbatas.

Autos.id – Mercedes-Benz G-Class hadir kembali dengan edisi spesial dan terbatas. Kali ini, Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) membawa Mercedes-AMG G-Class 63 Edition 53 ke Indonesia dalam jumlah terbatas sebagai lini produk yang spesial.

Akan tetapi, bagaimana dengan nasib pembeli G-Class ‘standar’ yang sudah melakukan pemesanan sejak lama?

Mercedes-AMG G 63 Edition 53 tampak samping. (Sumber: Republika)

Diketahui bahwa G-Class, mobil jip ikonik dari Mercedes-Benz, memiliki banyak penggemar di Indonesia, sehingga waktu tunggu untuk mendapatkannya menjadi lama.

Hari Arfianto selaku Deputy Director Sales Operation & Product Management MBDI menjelaskan bahwa sebenarnya banyak sekali penggemar G Class di Indonesia. Hanya saja keterbatasan dalam alokasi atau suplai telah menjadi hambatan bagi mereka selama beberapa tahun sebelumnya.

Interior Mercedes-AMG G-Class 63 Edition 53.

Interior Mercedes-AMG G 63 Edition 53. (Sumber: Republika)

Namun, Mercedes-Benz sudah siap dengan alokasi stok yang cukup untuk memenuhi permintaan inden G Class yang sebelumnya. Bahkan, menurut Mercedes-Benz, tahun 2023 ini merupakan tahun yang tepat untuk membeli G Class karena peluang untuk memilikinya semakin besar.

Menariknya, Mercedes-Benz mengatakan bahwa G-Class G 63 Edition 53 yang baru saja diluncurkan masih tersedia dalam jumlah yang memadai. Mobil ini datang langsung dari Austria dan hadir dengan jumlah 20 unit, dengan hanya 2 pilihan warna, yaitu Obsidian Black (hitam) dan Polar White (putih).

Interior berikutnya Mercedes-AMG G-Classs 63 Edition 53.

Interior berikutnya Mercedes-AMG G 63 Edition 53. (Sumber: OTOExpo)

Harga Mercedes-Benz G-Class Edisi Terbatas

Mercedes-Benz membanderol mobil model ini sekitar Rp6,450 miliar (OTR). Dari 20 unit yang dijual, terdapat 11 unit yang berwarna hitam dan 9 unit berwarna putih.

Edisi 53 dalam Kelas G terbaru Mercedes-Benz Indonesia menandai 53 tahun keberadaan pabrikan Jerman di Indonesia. Mobil ikonik ini memiliki beberapa perbedaan, salah satunya adalah emblem Edisi 53 yang terdapat pada dashboard-nya.

Sayangnya model ini sangat terbatas sekali dan tentu saja untuk mendapatkannya harus inden lebih panjang dan sangat lama sekali. Sehingga butuh pengorbanan ekstra untuk mendapatkan mobil dengan istilah tank berjalan tersebut.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/