Merebak Kabar Suntik Mati Kijang Innova Diesel, Berapa Harga Model Terbarunya Saat Ini?

admin


Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel.

Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada akhir tahun ini, yang akan dirakit di dalam negeri dengan model lainnya, pihak produsen itu kabarnya akan mengorbankan Innova Diesel yang masih beredar saat ini.

Toyota dikabarkan akan menghentikan produksi Innova Diesel mulai bulan Oktober mendatang, namun mengenai produk barunya belum ada gambaran dari pihak produsen tersebut.

Kijang Innova Diesel. (Sumber: PT Toyota Astra Motor)

Sementara itu, jika melihat laman resmi Toyota Astra Motor, Kijang Innova Diesel masih dijual dengan menyediakan sejumlah varian yaitu: G M/T, G A/T, V M/T, V A/T, dan Venturer Diesel.

Mengenai harganya sendiri, varian termurah Kijang Innova Diesel adalah Rp397,1 juta dan yang termahal mencapai Rp527,2 juta.

Dan berikut ini adalah daftar lengkap harga Kijang Innova Diesel:

  • Kijang Innova Diesel G M/T: Rp397,1 juta
  • Kijang Innova Diesel G A/T: Rp418 juta
  • Kijang Innova Diesel V M/T: Rp452,5 juta
  • Kijang Innova Diesel V A/T: Rp471,9 juta
  • Kijang Innova Venturer Diesel A/T: Rp527,2 juta

Dari daftar harga di atas, hanya ada satu varian Kijang Innova Diesel yang statusnya Spot Order yakni V M/T. Arti dari ‘Spot Order’ adalah masa order atau pemesanan butuh waktu lebih lama jika dibandingkan mobil berstatus ‘Reguler Order’.

Kijang Innova Hybrid.

Kijang Innova Hybrid. (Sumber: Kompas Otomotif)

Menurut berbagai sumber juga, Kijang Innova Hybrid kemungkinan sudah ada di berbagai dealer resmi Toyota mulai bulan Oktober 2022. Namun untuk peluncurannya tetap dilakukan pada akhir tahun ini.

Sementara itu, Kijang Innova Hybrid kabarnya akan lebih mahal jika dibandingkan versi diesel, dimana Kijang Innova Hybrid kemungkinan dibanderol mulai dari Rp455 juta sampai dengan Rp625 juta untuk varian termahal. (berbagai sumber)

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer