MG Hector Facelift, Perubahan Besar Mencolok

admin


Facelift MG Hector yang baru saja meluncur di India hadir dengan ubahan yang signifikan dan memberikan kesan yang segar pada kembaran Wuling Almaz ini.

Auto.id – Di Indonesia, Wuling Almaz baru saja kehadiran varian terbaru yang menggunakan mesin Hybrid. Sedangkan di India, kembaran mobil ini yaitu MG Hector baru saja mendapatkan facelift yang hadir dengan perombakan yang sangat signifikan di berbagai sisi.

MG Hector Facelift selain hadir dengan tampilan eksterior yang segar, juga mengalami ubahan signifikan khususnya dibagian interior.

Ubahan Pada MG Hector Facelift

Dikutip dari Cartoq pada Senin (9/10/2022), pada dasarnya buritan atau bahasa desain dari MG Hector sebelumnya masih dipertahankan. Terlihat dari bagian depan yang masih mengadopsi model lampu 3 susun seperti sebelumnya.

Lampu bagian atas merupakan lampu DRL yang bisa berfungsi juga sebagai lampu sein. Lalu ada 1 kluster bagian bawah yang berisi lampu utama bagian tengah serta fog lamp bagian tengahnya. Serta yang berubah signifikan jelas adalah penggunaan grill baru yang lebih mengotak dengan imbuhan banyak bintang pada bagian dalam grill.

Bagian samping dari MG Hector Facelift sebenarnya tidak begitu jauh daripada sebelumnya. Mulai dari bagian kaca floating roof yang masih pertahankan dari versi sebelumnya. Serta penggunaan velg motif bintang berwarna dual tone dengan ukuran 18 inch yang memiliki desain sedikit mirip dengan Wuling Almaz Hybrdi yang di jual di Indonesia.

Bagian belakang dari MG Hector Facelift juga mendapat ubahan yang cukup signifikan. Kini antara lampu kiri dan kanan di sambung dan lengkap dengan lis silver bawah lampu dan di atas tempat plat nomor. Serta desain buper mobil ini juga sedikit diubah dengan menghilangkan aksen knalpot palsu.

Ubahan terbesar adalah apa yang ada pada bagian interior. MG Hector Facelift kini punya desain dashboard baru yang jauh lebih futuristik. Mulai dari penggunaan kisi-kisi AC yang lebih mengotak serta menggunakan layar Head Unit model tablet yang kini memiliki ukuran lebih besar dengan penganturan AC langsung dari layar Head Unit.

Serta panel instrumen yang berisi speedometer, tachometer, dan MID sekaranf menjadi full Digital dengan tampilan yang menarik. Meskipun begitu stir mobil ini masih sama dengan versi sebelumnya yang juga masih dipakai di Wuling Almaz.

Inilah MG Hector Facelift Yang Baru Saja Meluncur Di India

Pilihan Varian Dan Fitur

Untuk versi Facelift ini, MG Hector hadir dengan pilihan 5 seater, 6 seater dengan model captain seat di baris kedua, serta 7 seater.

Berbicara mengenai fitur, MG Hector Facelift akan hadir dengan fitur radar ADAS yang kini menggunakan teknologi generasi kedua. Beberapa fitur ADAS yang hadir di mobil ini seperti Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, Blind Spot Detection, Rear Cross-Traffic Allert, Forward Collision, Traffic Jam Assist, hingga Adaptive Cruise Control.

Inilah MG Hector Facelift Yang Baru Saja Meluncur Di India

Pilihan Mesin MG Hector Facelift

Untuk pilihan mesin, MG Hector Facelift tidak mengalami ubahan yang signifikan. Yang pertama adalah mesin 1.500 cc, 4 silinder, dengan Turbo yang sama dengan Wuling Almaz. Tenaganya mencapai 141 Hp dan torsi 250 Nm dengan dua pilihan transmisi yaitu Manual 6 Speed serta CVT.

Sama seperti sebelumnya, kembaran Wuling Almaz ini juga masih dengan pilihan mesin Diesel. Mesin Diesel ini berkapasitas 2.000 cc, 4 silinder, Turbo Diesel yang menghasilkan 167 Hp dan torsi 350 Nm. Mesin tersebut memyalurkan tenaga melalui transmisi manual 6 speed. Sedangkan untuk mesin 1.500 cc Turbo Mild Hybrid tidak mereka pasarkan lagi di versi Facelift kali ini.

Untuk detail varian dan harga, MG India belum mengumkan harganya secara resmi. Rencananya mereka akan mengumumkan harga resmi beserta varian lengkap dari MG Hector Facelift ini pada event Auto Expo 2023 di India mulai 11 Januari mendatang.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/