Mobil Ban Serep Konde Populer? Ini Daftarnya

admin


Beberapa pilihan mobil dengan model ban serep di pintu ini dulu pernah populer dan banyak beredar di jalanan pada masanya.

Autos.id – Mobil-mobil modern yang saat ini beredar kebanyak sudah mengusung konsep modern. Misalnya saja penggunaan pintu bagasi yang mayoritas di buka ke atas serta penempatan ban serep baik di kolong mobil maupun di bawah dek bagasi. Padahal bisa mundur ke era 90an hingga 2000an awal, banyak mobil yang mengadopsi penggunaan ban serep konde dan pintu bagasi yang di buka ke samping.

Model mobil dengan ban serep yang di letakan di belakang pintu bagasi ini memiliki beberapa keunggulan yang mungkin sulit di temukan di mobil-mobil modern.

Meskipun penggunaan ban serep pada pintu bagasi di anggap sudah mulai kuno dan kurang fleksibel, nyatanya mobil dengan desain tersebut masih banyak di gemari. Selain memberikan tampilan yang gagah dan menarik, nyatanya penggunaan ban serep konde justru memudahkan sebagian pengguna dalam melakukan pergantian ban.

Beberapa mobil yang beredar yang ada di seluruh dunia justru populer berkat penggunaan ban serep model tersebut yang terletak di belakang pintu bagasi. Kali ini Autos.id akan menyajikan beberapa pilihan mobil yang populer bekat penggunaan ban serep konde berikut ini.

Suzuki Jimny

1. Suzuki Jimny

Sejak kehadiran pertama kalinya di era 80an, Suzuki Jimny atau yang juga di kenal sebagai Suzuki Katana terkenal dengan model ban serep pada pintu bagasi di bagian belakang mobil. Bahkan hingga generasi terbarunya yaitu JB74, konfigurasi ban serep ini tetap di pertahankan dan menjadi ciri khas mobil ini.

Beberapa Mobil Ini Populer Berkat Penggunaan Ban Serep Konde

Jeep Wrangler

2. Jeep Wrangler

Sejak kemunculan pertamanya sebagai Jeep Willis, Jeep Wrangler tetap mempertahankan penggunaan ban serep konde hingga saat ini. Bahkan di versi mobil listrik Wrangler 4xe ini, meskipun hilang begitu saja, namun slot yang sebelumnya di jadikan sebagai tempat ban ini di ubah menjadi sebuah kotak tool kit yang menyerupai sebuah ban serep pada pintu bagasi.

Beberapa Mobil Ini Populer Berkat Penggunaan Ban Serep Konde

Daihatsu Taft

3. Daihastu Taft

Di era 80an akhir hingga 90an, trio SUV tangguh dari Daihatsu yaitu Taft, Rocky, serta Feroza sempat populer di jalanan tanah air karena model ban serep konde ini. Bahkan penggunaan ban serep konde ini juga turun ke saudara mereka versi 5 pintu seperti Hi-line yang juga populer saat itu.

Beberapa Mobil Ini Populer Berkat Penggunaan Ban Serep Konde

Toyota Rush

4. Toyota Rush

Sebelum Toyota Rush dan Daihatsu Terios hadir, versi pendahulu dari mobil ini yaitu Daihatsu Taruna juga banyak di gemari berkat konfigurasi ban serep konde ini. Namun sayangnya sejak berganti ke generasi terbaru di tahun 2018 silam, Toyota Rush dan Daihatsu Terios sudah menghilangkan bentuk dengan model ban serep ini.

Beberapa Mobil Ini Populer Berkat Penggunaan Ban Serep Konde

Land Rover Defender

5. Land Rover Defender

Sejak kemunculan pertama kali, selain di gemari karena mobil yang tangguh nyatanya Land Rover Defender juga di gemari berkat penggunaan ban serep di pintu bagasi. Bahkan di generasi terbarunya yang sudah mengalami ubahan desain serta platform dan penggerak yang berubah, penggunaan ban serep konde ini tetap di pertahankan.

Beberapa Mobil Ini Populer Berkat Penggunaan Ban Serep Konde

Suzuki Grand Vitara

6. Suzuki Vitara

Di era 90an, trio SUV Suzuki Vitara, Sidekick, Escudo terkenal dengan model penggunaan ban serep di pintu bagasi. Penggunaan ban serep ini berlanjut hingga 2 generasi sebelumnya. Semenjak generasi terbaru yang di jual di Eropa serta model terbaru yang di jual di India sebagai Grand Vitara, ban serep konde mulai di hilangkan dari mobil ini.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/